Lomba HATINYA PKK, Tim Evaluasi Provinsi Kunjungi Desa Pasiran



Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Tim evaluasi lomba HATINYA (Halaman, Asri, Teratur, Indah, Nyaman) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, lakukan kunjungan ke Desa Pasiran, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Kedatangan tim dalam rangka melakukan penilaian pemanfaatan lingkungan dan halaman yang asri dan sehat, Rabu (14/11).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam kata sambutannya disampaikan Sekdakab Taufik Zainal Abidin S.sos,M.si mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi dan penilaian lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Sekda meminta kepada masyarakat Desa Pasiran, agar dapat memanfaatkan penggunaan pekarangan halaman rumah atau tempat tinggal secara optimal.

"Jika kita manfaatkan halaman rumah dengan baik dan ekonomis, tentunya akan mampu menambah pendapatan hasil, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan apa yang menjadi visi-misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat terwujud," katanya.

Masih menurut Sekda, terpilihnya Desa Pasiran masuk dalam nominasi mewakili Kabupaten Asahan dalam Lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, merupakan suatu prestasi yang patut kita banggakan dalam membina dan memanfaatkan perkarangan rumah warga dengan menanam berbagai tanaman.

“Keberhasilan Desa Pasiran masuk dalam nominasi tingkat Provinsi, sudah tentu tidak terlepas dari peran pembinaan yang di lakukan TP PKK, mulai tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Selain itu, juga adanya dukungan dari lapisan masyarakat, pihak Pemerintah Desa, pihak Pemerintah Kecamatan maupun pihak Pemerintah Kabupaten," ucap Sekda Taufik.

"Dengan adanya kunjungan tim penilai tingkat Provinsi ke Desa Pasiran, Sekda berharap kiranya tim penilai lomba dapat memberikan penilaian yang baik, sehingga Desa Pasiran dapat menjadi juara pada lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018," sambungnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Tim Evaluasi dan penilaian TP PKK Provsu, Ny Oka Herawaty, menyampaikan pesan agar masyarakat Desa Pasiran dapat menjaga, memelihara serta memanfaatkan lingkungan perkarangan rumah.

“Penilaian lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara akan kita nilai bagaimana masyarakat dalam memanfaatkan dan menciptakan lingkungan halaman tempat tinggal yang terlihat asri, teratur, nyaman dan sehat," ucap Oka Herawaty.

Oka menambahkan, dimana pada tahun 2017 lalu, Desa Subur mewakili Kabupaten Asahan ikut lomba HATINYA PKK tingkat Nasional tahun 2017 dan meraih juara Pakarti Utama. Berdasarkan keberhasilan prestasi tersebut, Desa Pasiran tinggal mengadopsi serta mengaplikasikan, apa yang sudah dibuat oleh Desa Subur.

“Kita berharap Desa Pasiran dapat berhasil dan mengikuti jejak Desa Subur meraih juara pada ajang lomba HATINYA PKK tingkat nasional," ucap Ny Oka.

Dirinya juga berharap kepada Camat Sei Dadap, Amiruddin, untuk terus melakukan pembinaan dan kerjasama dengan semua Stake Holder, agar kedepan Desa Pasiran dapat lebih maju lagi, khususnya dalam memelihara lingkungan rumah yang nyaman.

Tampak hadir dalam kesempatan acara tersebut yaitu Bupati Asahan diwakili Sekda Taufik Zainal Abidin, Ketua Tim Evaluasi Lomba HATINYA PKK Ny Oka Herawaty dan Rombongan, para OPD, para Camat, Kades se Kecamatan Sei Dadap, para pengurus TP PKK dan lapisan masyarakat Desa Pasiran. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments