Laksanakan Binter Terbatas, Denpom I/1 Siantar Gelar Kejuaraan Karate Shiroite Open Champion




Metrolangkatbinjai.com

Detasemen Polisi Militer I/1 Pematangsiantar,  pada hari Sabtu dan Minggu (24-25/11) bekerjasama dengan Karate Shiroite,  melaksanakan kegiatan Kejuaraan Karate Open Champion piala Dandenpom I/1, bertempat di Gedung Aula SMK N 2 Pematangsiantar.

Atas seijin Danrem 022/PT selaku pimpinan wilayah dan Danpomdam I/BB selaku pimpinan Pusat Shiroite Provinsi Sumut, telah dilaksanakan kegiatan Open Champion Shiroite tersebut. Dandenpom I/1 sebagai ketua Cabang Shiroite Cabang Pematangsiantar dan Simalungun dengan Dojo di Madenpom I/1 Pematangsiantar.

Kejuaraan ini diikuti oleh 119 orang peserta yang hadir dari daerah Pematangsiantar, Simalungun, Tapteng, Tapsel, Taput, Labusel, Medan, Humbahas, dan dengan beberapa kelas yang dipertandingkan, seperti kelas usia dini, Pra Pemula, Pemula, Junior dan Kadet.

 Kejuaraan ini memperebutkan 26 medali Emas, 26 medali perak dan 52 medali perunggu, dengan total 104 medali yang diperebutkan.

Dipimpin oleh Juri juri yang profesional dari Forki Propinsi Sumut bestandart Juri Nasional, perlombaan berjalan dengan lancar dan aman.

 Adapun hasil kejuaraan adalah :
Juara umum I dari Tim Kabupaten Simalungun. juara umum 2 dari Tim Medan. Sedangkan juara umum 3 dari Tim Humbahas.

Tidak hanya itu, empat pemain juga terpilih sebagai Best of the Best dalam pertandingan ini.

"Hasil kemenangan ini bukanlah yang utama dari tujuan penyelenggaraan ini, namun membangun sikap sportifitas, bersaing secara sehat serta menghormati orang lain yang harus selalu ada pada jiwa generasi penerus kita dan juga untuk menghindarkan anak anak kita dari pengaruh Narkoba yang terus menerus merusak anak bangsa," ucap Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Letkol Cpm Joko Murtiyono, saat di konfirmasi awak media, Senin (26/11).

Menurutnya, Kejuaraan ini baru pertama kali diselenggarakan di Pematangsiantar dengan Piala Dandenpom I/1.

Menurutnya, dengan antusias yang seperti ini, sangat sayang bila semangat dan kegairahan terhadap olahraga ini diabaikan begitu saja. Untuk itu, butuh perhatian dari Pemerintah Daerah dan semua pihak guna meningkatkan prestasi anak anak kita kedepan serta untuk mencari bibit untuk tingkat yang lebih tinggi.

"Selain itu juga sebagai kegiatan pembinaan teritorial secara terbatas yang dilakukan oleh Satuan Denpom I/1 Pematangsiantar," katanya.

Letkol Cpm Joko Murtiyono juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kejuaraan ini berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

"Tentunya kegiatan ini akan dijadikan sebagai Agenda rutin sebagai pembinaan anak anak muda kita dalam mendapatkan bibit Nasional bahkan Internasional. Termasuk para orang tua yang sudah memberikan semangat kepada anak anaknya dalam meningkatkan prestasinya," katanya menutup pembicaraan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments