KPU Binjai Gelar Sosialisasi Bertajuk "KPU Goes To Campus"




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai terus melakukan kegiatan sosialisasi ke kalangan milenial. Seperti pada Kamis (22/11) terpantau KPU menggelar sosialisasi di STMIK Kaputama Binjai dalam tajuk "KPU Goes To Campus", kemudian siangnya menggelar Kursus Kepemiluan Gelombang IV di Aula KPU Binjai, serta sore hari KPU mendatangi Kampung Literasi Binjai dalam kegiatan "Forum Warga Berbasis Keluarga" di Tanah Seribu Binjai. 

"Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya," sebut Komisioner KPU Binjai Robby Effendi Hutagalung, saat disinggung soal agenda sosialisasi KPU.

Menurut komisioner divisi partisipasi masyarakat dan SDM ini, harapannya sosialisasi ini mampu menambah pemahaman warga terkait penyelenggara, teknis, tata kelola, peserta dan pemilih. 

Robby menyebutkan, kegiatan ini juga dalam rangkaian dukungan KPU Binjai untuk mendongkrak persentase tingkat partisipasi pemilih.

"KPU RI menargetkan partisipasi pemilih untuk pemilu 2019 sebesar 77,5 persen," sebutnya. 

Kenapa partisipasi pemilih jadi penting. Menurut Robby karena partisipasi pemilih aktif menjadi dasar penentu untuk terwujudnya pemilu yang berintegritas dan berkualitas. 

"Karena kedaulatan berada di tangan rakyat maka partisipasi pemilih menentukan pemimpin yang akan terpilih," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan Goes To Campus dan forum kampung literasi, hadir Komisioner KPU Binjai Divisi Teknis Risno Fiardi. Sedangkan di kursus kepemiluan hadir komisioner KPU Abdullah Arkam dan Arifin Saleh. 

Sedangkan untuk malam ini, kegiatan akan dilakukan di majelis perwiritan Albaroqah Binjai Utara dan Kebaktian GBKP Pujidadi. Untuk kegiatan tersebut hadir Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon