KPK Akan Kembali Periksa Dirut Star Pacific Tbk



Foto Net

Metrolangkatbinjai.com

Direktur Utama PT Star Pacific Tbk, Samuel Tahir, akan kembali di periksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Dilansir dari RMOL.Co, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Star Pacific Tbk, Samuel Tahir, dalam kasus dugaan suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta, di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Samuel Tahir bakal diperiksa sebagai aksi untuk tersangka DT (Dewi Tisnawati)," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (28/11).

PT Star Pacific merupakan salah satu sektor bisnis Lippo Group. Perusahaan itu bergerak di bidang jasa teknologi informasi dan pengembangan bisnis dan manajemen perusahaan serta media. Saham perusahaan itu turut dimiliki PT Inti Anugerah Pratama, PT Lippo Securities Tbk.

Dalam kasus suap Meikarta sebelumnya KPK telah  dan menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dugaan suap perizinan Meikarta yang terdiri dari unsur pejabat dan PNS di Bekasi, serta pihak swasta sebagai tersangka.

Mereka adalah Bupati Neneng Hasanah, Kepala Dinas PUPR Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Sahat ‎MBJ Nahor, Kepala Dinas DPMPTSP Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi.

Adapun dari pihak swasta adalah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, konsultan Lippo Group Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta pegawai Lippo Group Henry Jasmen. (Red/RMOL)


Show EmoticonHide Emoticon