Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT Hadiri Pembukaan Baksos TNI KB-Kes 2018 Tingkat Provsu




Metrolangkatbinjai.com

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT, Ny R.Wahyu Sugiarto, Ikut serta di dalam peresmian KB Kes tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Senin (19/11).

Kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI Manuggal KB Kesehatan ini di buka oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin Sip.

Pangdam I/BB dalam amanat yang dibacakan oleh Brigjen TNI Hassanudin, SIP mengungkapkan, program yang berlangsung untuk ke-32 kalinya ini adalah merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI untuk terus mendukung upaya Pemerintah melalui BKKBN untuk terus mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dalam rangka mengatasi beban yang dihadapi oleh masyarakat, seiring belum kondusifnya situasi perekonomian saat ini.

Kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI Manuggal KB Kesehatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari sinergitas antara TNI dengan BKKBN dalam menyelesaikan masalah kependudukan, guna percepatan pencapaian sasaran pembangunan kependudukan, khususnya di wilayah Propinsi Sumatera Utara.

"Adapun wujud kerja sama nyata yang dilapangan melalui bakti sosial KB Kesehatan antar lain, dengan meningkatkan kemampuan komunikasi, informasi dan edukasi, pergerakan dan kemitraan bagi petugas KB, pengelolaan pelaksanaan organisasi profesi dan institusi masyarakat pedesaan/perkotaan, pelayanan KB, Pelayanan Kesehatan Reproduksi remaja, kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan partisipasi pria dilingkungan keluarga, peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga, peningkatan ketahanan keluarga, pendidikan/pelatihan bagi pengelola dan pelaksana program KB Kesehatan," ucap Ny R.Wahyu Sugiarto.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kasdam l/BB, Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumut Bapak Drs. Temazaro Zega, M.Kes. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Ria Nopida Telambanua, M.Kes, Danrem 022/PT yang diwakilkan oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Danrem 023/Kawal Samudra, Walikota Pematangsiantar Hepriansyah, para Dandim jajaran Korem 022/PT, para Dandim jajaran Korem 023/KS, perwakilan Polri, Wakil Ketua Persit KCK PD l/BB, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon