Ketua DPRD Binjai Terima Audensi Jemaat HKBP Binjai Baru



Ketua DPRD Binjai Foto bersama dengan Jemaat HKBP Binjai Baru

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Ketua DPRD Kota Binjai, H Zainuddin Purba SH, menerima audensi Perwakilan Jemaat HKBP Binjai Baru, di Kantor DPRD Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (29/11).

Kedatangan Jemaat HKBP Jemaat Binjai Baru, guna berdialog dengan permasalahan relokasi Pembangunan HKBP Binjai Baru.

"Benar, kami menerima Audensi Pendeta HKBP Binjai Baru dan Jemaat. Pertemuan ini di prakarsai oleh sahabat saya Joner Lumbantoruan (Wadir RSUD Djoelham Binjai) didampingi Pak Limbong (Infokom Pemko Binjai)," kata Zainuddin Purba.

Menurut Legislator dari Partai Golkar ini, ada langkah baik yang di diskusikan terkait Gereja HKBP Binjai Baru, yaitu para Jemaat, Pendeta dan Presies melalui ijin Pimpinan Tertinggi HKBP, yaitu Ephorus, nantinya akan menyetujui Relokasi Gereja HKBP Binjai Baru.

"Saya bersyukur kepada Tuhan YME, yang memberikan kasih sayang kepada kami semua, memberikan kesabaran, keiklasan dan ketulusan, sehingga permasalahan Gereja HKBP Binjai Baru yg sudah hampir 13 Tahun tidak menemukan titik temu,mudah mudahan selesai pada Tahun 2019 ini," harap Pria yang kerap disapa Pak Uda, seraya mengatakan, Kota Cerdas tentunya dihuni Oleh orang orang yang cerdas juga.

Sementara itu, Perwakilan Jemaat HKBP Binjai Baru yang dipimpin oleh Pendeta J. Sidebang STh, berharap agar pihak HKBP Binjai Baru segera menyetujui relokasi Gereja dengan menyampaikan surat persetujuan Relokasi ke Pemerintah Kota Binjai.

"Kami juga akan memberikan rincian biaya penggantian bangunan dan tanah Gereja yang dihitung oleh tim independen (appresial) untuk dapat dianggarkan di dalam anggaran Pemerintah Daerah Kota Binjai," ucap Pendeta J. Sidebang STh.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapakan terimakasih kepada Ketua DPRD Binjai, karena sudah mau menerima mereka untuk berdialog.

"Doa dan harapan mereka agar ada kebijakan dari Pemerintah Kota Binjai untuk bisa segera mewujudkan keberlanjutan sarana Jemaat HKBP Binjai Baru untuk bisa beribadah," katanya.

Selain itu, Perwakilan Jemaat juga berdoa untuk Walikota Binjai HM Idaham, Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, serta semua unsur Forum Pimpinan Daerah, agar diberi Kesehatan, Panjang umur dan senantiasa diberi hikmat kebijaksanaan dalam menjalankan setiap kegiatan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments