Jual Sabu Kepada Polisi, Sinulingga Akhirnya Gol




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Satria Pratama Sinulingga alias Rio (23) warga Jalan MT Haryono, Lingkungan III Kelurahan Jati karya, Kecamatan Binjai Utara, tak berkutik saat diamankan Satres Narkoba Polres Binjai, Jumat (16/11) malam, sekira Pukul 19.00 Wib.

Dari tangan pria yang mengaku pengangguran ini, Petugas berhasil menemukan 1 paket diduga Sabu sabu seberat 0.25 gram.

Tidak hanya Rio, Petugas juga menggeledah rumah Ninja, yang menurut tersangka adalah Pemilik asli barang haram tersebut.

Walau sempat melarikan diri saat akan digerebek, namun dari dalam rumah Ninja yang beralamat di Jalan Danau Poso, Gang Mawar, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 Paket diduga Sabu sabu seberat 0.52 gram (didalam dompet kecil Berwarna Putih berliris Biru), 200 Buah Plastik klip kosong transparan (didalam Kotak Jam Bermerk Alexandre Christie), serta 2 Buah Skop kaca dan plastik.

Penangkapan tersangka Rio bermula saat Petugas Satuan Res Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa Sering terjadi Transaksi Narkotika di TKP.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas mencoba melakukan pemesanan Narkoba kepada pelaku dan Berjumpa di TKP.

Usai tiba di TKP, Petugas  melihat ciri-ciri Pelaku yang dimaksud sedang duduk diatas sepeda Motor, lalu Petugas melakukan penangkapan kepada Pelaku dan dilakukan penggeledahan.

"Dari tangan tersangka ditemukan 1 paket diduga Sabu sabu yang sempat dibuang pelaku dari tangan kirinya. Pelaku juga mengakui bahwa barang bukti yang diperlihatkan oleh Petugas adalah miliknya dan untuk dijual," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu, (18/11).

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, selanjutnya Petugas melakukan Penggeledahan ke rumah pelaku, namun tidak ditemukan barang bukti lainnya.

"Petugas juga melakukan penggeledahan di rumah Ninja (asal Barang bukti) yang terletak dibelakang rumah Rio, dan menemukan Barang Bukti 2 Paket yang diduga Sabu sabu yang di dapat dari dalam dompet kecil Berwarna Putih berliris Biru dan 1 kotak jam Tangan Bermerk Alexandre Christie berwarna Coklat yg Berisikan 200 Plastik Klip," kata Siswanto Ginting.

Kini, Petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba  Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon