Jambret Kalung Warga, Anjas Diamankan Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan



Tersangka (Kaos hitam) diapit Petugas, beserta barang bukti dan Sepeda Motor yang digunakan untuk menjambret

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Jasri Tarigan alias Anjas (30) Warga Desa Sukajulu, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Tanah Karo, harus merasakan dinginnya tembok penjara karena perbuatannya yang telah melanggar hukum.

Pria berbadan Kecil ini berhasil diamankan anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekrasan (Jambret) sebagaimana di maksud dalam Pasal 365  KUHPidana.

Berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor : LP/46/ XI / 2018 / SPKT Binjai Selatan, tertanggal 12 Nopember 2018, dirinya berhasil diamankan di Jalan Letjend Jamin Ginting, Linhkungan I Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, tepatnya di depan tempat jual ikan, Senin (12/11) Sore, sekira Pukul 15.30 Wib.

Tidak hanya mengamankan Pelaku, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa seuntai Kalung emas yang ditaksir dengan berat 5 Gram, satu mainan kalung Berlian bentuk Anggur yang berikat Suasa, Satu unit Sepeda Motor Merk Yamaha R Spesial Warna Hitam Dengan Nopol BB 2511 YA (alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan), Satu Helm Warna Hitam dan Satu Switter kaos lengan panjang warna biru Abu abu.

Diamankannya Pelaku bermula saat Pelapor (Korban) hendak berbelanja ikan di Jalan Letjend Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.

Korban yang saat itu hendak memarkirkan Sepeda Motornya, tiba tiba datang dari arah belakang seorang Pria dengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha Spesial warna Hitam, langsung merampas perhiasan yang dipakai dilehernya.

"Korban tidak mengenali pelaku. Dia langsung menarik kalung emas dan mainannya (Berlian) dari leher korban," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, sembari mengatakan bahwa yang dirampas oleh Pelaku diperkirakan seharga Rp 4.000.000 (Empat Juta Rupiah).

Walau kalung dan mainan tersebut sempat berpindah tangan, sambung Siswanto Ginting, korban tidak Putus dan melakukan perlawanan dengan cara berteriak "Jambret". Mendengar teriakan Korban, warga langsung melaporkan Kejadian tersebut ke Kapolsek Binjai Selatan.

"Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk segera ke TKP dan berhasil mengamankan tersangka.

Selain barang bukti yang ikut diamankan Petugas, tersangka juga ikut diamankan dan dibawa ke Polsek Binjai Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments