Isu Culik Anak Di Gebang Langkat : Ratih Bukan Diculik Tapi Dijemput Ibunya




Langkatmetrolangkatbinjai.com


Kabar tentang diculiknya Ratih Christiani Duha (7) warga Dusun VI Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, ternyata tidak benar.

Bahkan aparat Kepolisian dari Polsek Gebang, sudah bertemu langsung dengan gadis cilik ini, yang saat ditemukan sedang berada di belakang rumahnya.

"Tidak biasanya Ratih bolos Sekolah. Pas dicari kerumahnya, ternyata Ayahnya sedang tidur. Karena kaget dibilang anaknya gak ada di Sekolah, spontan saja  Ayahnya buat laporan Ke Polisi," kata seorang warga sekitar yang mengaku bernama Wati, Rabu (21/11).

Dirinya juga mengatakan,  jika gadis cilik itu hanya dibawa pergi oleh ibu kandungnya, dimana status orangtua korban sudah bercerai.

Hilangnya Ratih, sempat menggegerkan warga sekitar ditengah maraknya isu penculikan anak. Bahkan, beberapa warga ikut memposting melalui media sosial dan mengatakan jika anak tersebut diculik.

Sebelumnya ditemukan dibelakang rumahnya, Ratih yang merupakan Siswi SD Negeri 050768 yang berada di Dusun VIII Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, di kabarkan menghilang.

Hal itu berawal saat Ratih berangkat dari rumahnya menuju ketempat seseorang yang kerab mengantarkan dirinya ke Sekolah, dan berjarak sekitar 50 meter dari kediamannya.

Ibu Tiri korban yang bernama Helfi (27) mengatakan bahwa anaknya sempat mendatangi dirinya dan bersalaman, lalu pergi ke Sekolah.

Hilangnya Ratih akhirnya sampai juga ke telinga Kades Air Hitam, Ismail. Dirinya mengatakan agar peristiwa ini di cek dulu kebenarannya, karena belum tentu hal itu adalah penculikan.

"Ratih itu anak tiri dari ibu Helfi. Sebab, sewaktu Agus dan Tina (ibu kandung Ratih) belum berpisah, mereka dikaruniai satu orang anak, yaitu Ratih," ungkap Ismail. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments