Hj Winda Fitrika : TP PKK Kecamatan Harus Miliki Bank Sampah



TP PKK Kabupaten Asahan gelar Rakornis 2018

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan menggelar pelaksanaan kegiatan rapat kordinasi teknis (Rakornis) tahun 2018, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama, dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa hal dan materi kepada seluruh pengurus PKK untuk tetap semangat dalam menjalankan program PKK guna mendukung program dan visi-misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Pertama saya minta kepada para pengurus PKK Kabupaten Asahan untuk terus mensosialisasikan kepada para Ibu-Ibu yang memiliki bayi atau balita untuk tetap memberikan asupan berupa ASI (Air Susu Ibu) kepada bayinya. Dan kepada semua pengurus agar dapat menjalankan program PKK yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten," ucap Winda.

Kepada para pengurus TP PKK yang berada di 25 Kecamatan, Winda meminta dan menekankan agar setiap TP PKK Kecamatan dapat membuat dan mengelola “Bank Sampah”.

Hal ini ditegaskan dirinya sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan, untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan.

"Selain itu, sampah dapat dikelola menjadi kerajinan, mana sampah rumah tangga yang masih dapat dipergunakan, agar dipilah serta dapat dijadikan inovasi kreatif yang memiliki nilai ekonomis," sebut Winda.

Diakhir penyampaian materinya, Winda minta agar seluruh peserta dapat membawa dan mensosialisasikan hasil rapat tersebut, kepada semua pengurus maupun kader yang ada ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa serta kepada masyarakat.

Rapat Kordinasi Teknis PKK tersebut diisi oleh pemberi materi dari dari Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan. (Dep)


Show EmoticonHide Emoticon