Habiskan Angaran 2018, Wakil Rakyat Langkat Fokus Jalan-jalan



Stabat - Metrolangkat.com

Menjelang Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Wakil Rakyat Langkat sibuk keluar daerah. Tampak suasana gedung Wakil Rakyat Langkat ini lengang pada Jum'at (2/111) sekitar pukul 10.00 WIB, tak seorangpun anggota DPRD Langkat ada dapat ditemui.

Saat Metro Langkat sambangi kantor DPRD Langkat dan menanyakan keberadaan Sekwan Basrah Pardomuan di bagian umum DPRD Langkat, salah seorang staffnya menyampaikan bahwa Sekwan sedang keluar, "Pak Sekwan lagi keluar pak", kemudian Metro Langkat bertanya terkait agendanya. "Gak tau bang", ucapnya cuek.

Menurut kabar yang beredar, Wakil Rakyat Langkat tersebut sedang ada agenda keluar daerah dalam satu propinsi Sumatera Utara. Patutkah Wakil Rakyat Langkat yang sudah diamanahkan oleh rakyat menimbulkan kesan tidak serius dalam memperjuangkan nasib rakyat di bumi bertuah ini.

Dalam kaitan itu, mantan anggota DPRD Langkat, Safril, SH yang sudah pernah merasai dan menjalankan amanah sebagai Wakil Rakyat Langkat angkat bicara.

"Seharusnya tidak semua anggota DPRD Langkat pergi keluar daerah, karena harusnya di hari kerja ada anggota DPRD yang tinggal ditempat untuk menampung aspirasi rakyat", ujar Syafril kepada Metro Langkat, Jum'at (2/11).

Ia menilai hal tersebut kurang etis sebagai Wakil Rakyat tidak sepantasnya semua anggota DPRD Langkat tidak ada ditempat. "Kan bisa dibuat jadwalnya bergantian sehingga hal tersebut dapat diantisipasi", jelasnya melanjutkan.

"Jangan menimbulkan kesan DPRD itu kerjanya hanya makan gaji buta dan suka melalak, rakyat mau ngadu kemana kalau DPR nya tidak ada ditempat", lanjutnya geram.

"Seharusnua Sekwanlah yang mengatur perjalanan dinas mereka, ada pergantian agenda dibidangnya masing-masing dan dibagi dulu per komisi, maunya ada 30% anggota DPR Langkat yang berada ditempat", tegasnya mengakhiri. (Gus)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments