Gorong Gorong Rusak, Warga Perbaiki Dengan Dana Swadaya Masyarakat




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Akibat Pemerintah kabupaten Langkat tidak mau peduli, Puluhan warga Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, mengerjakan sendiri Gorong gorong yang melintasi Jalan utama menuju kota Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Meski daerah ini adalah kelurahan yang tidak memiliki Anggaran Dana Desa, namun puluhan warga yang bersatu mampu membangun Pekerjaan Gorong gorong dengan Swasembada masyarakat.

Gorong gorong ini merupakan akses Jalan utama masyarakat untuk menuju kota Tanjung Pura, sehingga jika tidak di perbaiki, aktivitas masyarakat akan lumpuh total.

Selain itu, jalan utama ini juga dilintasi oleh truk truk galian C dan armada Pabrik yang berada di seputaran kecamatan Padang Tualang.

Luar biasa, Pengerjaan Proyek yang Menghabiskan anggaran dana sebesar 120 juta rupiah, mampu di kerjakan oleh masyarakat meski belum memiliki anggaran sedikitpun.

Namun, masyarakat seputaran Kecamatan Padang Tualang tetap optimis Gorong Gorong ini nantinya akan selesai Di kerjakan dan jika Proyek tersebut tidak  mampu di selesaikan, maka masyarakat akan membiarkan jalan tersebut tertutup hingga adanya perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Langkat.

"Rusaknya Jalan ini mengakibatkan sudah banyak warga yang menjadi korban Terpelosok kedalam Gorong gorong. Pemerintah Kabupaten Langkat seolah olah tidak mau peduli akan nasib masyarakat," kata Nursyam, salah seorang Warga sekitar, Senin (19/11).

Sementara itu,
Kepala Lingkungan setempat,
Khairuddin, mengatakan jika pengerjaan proyek tersebut sudah mendapat dukungan dari Pemerintah melalui Kecamatan dan Koramil setempat.

"Meskipun jalan ini merupakan jalan Provinsi, masyarakat hanya bisa berharap kiranya ada niat baik Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk mengusulkan pengerjaan grong gorong Ini ke Propinsi Sumatera Utara," harap Khairuddin. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon