FORKI Binjai Kirim 30 Atlet Untuk Berlaga Di Open Turnamen Memperebutkan Walikota Tebing Tinggi




Binjai-Mettolangkatbinjai.com

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Binjai, memberangkatkan 30 Atletnya yang terbagi dalam beberapa kelas, untuk mengikuti Open Turnamen memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi, yang di gelar mulai tanggal 2-4 November 2018.

Sebagai salah satu Organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia, para Atlet FORKI Kota Binjai akan berjuang maksimal untuk mengumpulkan Medali pada Open Turnamen yang dibuka untuk umum.

Ketua KONI Kota Binjai, H Juli Sawitma Nasution, saat melepas para Atlet di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai, Kamis (1/11) mengatakan, KONI Kota Binjai berterima kasih kepada FORKI Kota Binjai yang telah mengirimkan Atletnya untuk ikut berlaga di Open Turnamen memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi.

"Saya harap kita bersatu agar bisa mengharumkan nama Kota Binjai. Terus giatkan latihan dan ikuti Open Turnamen yang ada, sehingga Jam terbang kita semakin bertambah," harap H Juli Sawitma Nasution.

Lanjutnya H Juli, di Kota Binjai, saya melihat Olahraga Taekwondo lebih maju dari Karate. Dengan begitu, dirinya sangat mendukung jika para Atlet Karate dari FORKI Binjai, lebih giat lagi mengikuti kejuaran ataupun Turnamen.

"Artinya, kita (FORKI binjai) masih lemah. Untuk itu, janganlah kita berkotak kotak. Mari kita besarkan FORKI Binjai secara bersama sama, karena masih banyak Atlet atlet kita yang belum mencapai hasil maksimal," harapnya.

Untuk itu, sambung H Juli, tolong jaga kondisi fisik, kesehatan, untuk mencapai prestasi yang maksimal.

"Saya yakin Pelatih pun menghsrap prestasi yang baik. Untuk itu, saya titip kepada Pelatih, tolong jaga anak anak kita, apalagi di Bulan Desember nanti, kita akan mengikuti Kejuaraan Kejari di Kota Medan," beber H Juli Sawitma Nasution, seraya memberikan uang saku kepada para Atlet.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Binjai, Julianto Sembiring AMD, saat ditemui awak media di GOR Binjai mengatakan, hari ini seluruh Atlet akan melakukan timbang badan sebelum berlaga.

"Hari ini timbang badan. Mohon doa dari seluruh masyarakat, khususnya warga Binjai," harapnya.

Untuk target, kata Julianto, Atlet Kota Binjai menargetkan 4 Medali Emas dalam Turnamen kali ini.

"Target kita memperoleh 4 medali emas. Karena di tahun lalu di Tebing Tinggi, kami menurunkan 14 Atlet dan berhasil meraih 1 medali Emas dan 3 medali Perunggu," kata Julianto, di dampingi Sekretaris Faisal Amri Nasution, sembari mengatakan selain 30 Atlet yang di berangkatkan di Tebing Tinggi, 3 Pelatih dan 2 Official juga ikut mendampingi.

"Seluruh Atlet kita yang diikutkan adalah Atlet Porwil dan Atlet baru. Hal itu untuk menghadapi Porprovsu yang sebentar lagi akan di gela," bebernya.

Julianto juga menambahkan, untuk para Atlet yang masih Sekolah atau pun Kuliah, Pihaknya mengeluarkan Dispensasi ke Sekolah atau Kampus para Atlet yang ikut berlaga. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments