DWP Langkat serahkan Batuan Kemanusian Ke Lombok, Palu dan Donggala

Teks: Suasana saat DWP Langkat memeberikan sejumlah bantuan melalui BPBD Langkat

Stabat-Metrolangkat.com

Sebagai bentuk kepedulian sesama saudara sebangsa dan setanah air, yang sedang tertimpah musibah bencana alam, yang kini sedang  dialami oleh warga Lombok Provinsi  NTB serta Palu dan Donggala Porvinsi Sulawesi Tengah.

Darma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menyerahkan bantuan kemanusian sebesar RP37.960.00  serta pakaian layak  pakai orang dewasa pria dan wanita  sebanyak 14 karung goni dan Balita sebanyak 1 karung goni.

Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh ketua DWP Langkat Ny Indra salahudin kepada Ketua pelaksana BPBD Kabupaten Langkat Drs Irwan Syahri, yang selanjutnya disalurkan kepada meraka.

Penyerahan itu disaksikan oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM  selaku kepada BPBD Langkat serta pengurus DWP Kabupaten Langkat,   bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (7/11).

Ny Indra salahudin, pada sambutanya, mengatakan,  semoga bantuan ini bermafaat bagi meraka serta dapat meringankan beban yang kini tengah dialami mereka. Selain itu, dirinya pun berharap, seluruh warga Indonesia yang memiliki kemapuan, agar ikut serta memberikan bantuan.

“Ini lah sedikit kemampuan kami, sebagai bentuk kepedulian, untuk meringankan beban saudara sebangsa,”ujarnya.

Sementara itu, Ny Indra juga berharap, agar pihak BPBD Langkat, sesegara mungkin menyalurkan bantuan ini kepada meraka, agar langsung dapat digunakan, untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga BPBD segara menyalurkan bantuan ini kepada meraka yang berhak dan pantas menerima, dengan baik,”pintahnya.

Drs Irwan Syahri, pada kesempatan yang sama, mengucapkan terimakasih kepada DWP Langkat, atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya berjanji akan sesegera mungkin menyalurkannya kepada yang berhak.

“Kami akan secepatnya menyerahkan bantuan ini kepada meraka,”katanya.
Selanjutnya Drs Irwan, menerangkan,pihaknya bukan saja menerima bantuan dari  DWP saja, namun juga menerima  bantuan dari sejumlah Dinas dan Instansi Pemkab Langkat  serta Kecamatan. Adapun jumlah bantuan yang terkumpul dari kesemuanya, sebanyak Rp221.558.500 serta sejumlah bantuan logistik lainnya berupa pakaian layak pakai dan bahan pokok pangan.

“Bantuan tersebut dari Dinas PMD, Dinas Pertanian dan Ketapen, Kec Sawit Sebrang, Bapenda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, SMP N 1 Binjai, Bappeda, BPBD Langkat, Kecamatan Secanggang serta sejumlah intansi lainnya,”paparnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada DWP Langkat serta kepada seluruh instansi yang telah memberikan bantuan ini.(yan)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments