Dua Hari Menjabat, Kapolres Langkat Silaturahmi Ke Tokoh Muhammadiyah

Kapolres Langkat bersama Ketua Muhammadiyah. 

Langkat-Metrolangkat. com

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan Sik, yang baru dua hari memimpin jajaran kepolisian setempat, lakukan kunjungan ke Perserikatan Muhammadiyah, bertemu langsung dengan para pengurus.

Pada kesempatan Kapolres AKBP Doddy Hermawan turut didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Juriadi Sembiring, Kasat Intel AKP Syahrial Effendy Siregar

Kapolres menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan dirinya selaku pimpinan Polri yang ditugaskan di Langkat, berharap keamanan tetap kondusif dan ketertiban masyarakat menjadi prioritasnya dalam memimpin nantinya disini.

Doddy juga menyampaikan pihaknya sangat berharap dukungan dari Muhammadiyah, apalagi Langkat merupakan kabupaten yang religius, tentu kerjasama ini akan membantu menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif.

Ia juga menjelaskan personelnya berhasil menangkap dan mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram yang dibawa dari Aceh termasuk menangkap seorang kurir yang kedapatan membawa empat kilogram ganja.

Sujarno Ketua Muhammadiyah Langkat pada kesempatan itu menjelaskan oragnisasinya ada pada delapan kecamatan yaitu Stabat, Pangkalan Brandan, Selesai, Tanjungpura, Secanggang, termasuk juga mengelola pendidikan dari mulai PAUD hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Sekarang ini jumlah keanggotaan yang terdaftar yang mempunyai kartu anggota sebanyak 1.500 orang sementara simpatisan terdapat lebih kurang 4.500 orang," katanya.

Pihaknya merasa berterima kasih karena selaku organisasi masyarakat yang pertama dikunjungi Kapolres yang baru, sekaligus bisa bergandengan tangan dengan pihak kepolisian dalam menindak berbagai kejahatan seperti peredaran narkotika, peredaran minuman keras, kibot yang berpenampilan vulgar dan tindakan kejahatan lainnya.

"Muhammadiyah siap mendukung komitmen Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan menjadikan Langkat, daerah yang semakin religius kedepannya," katanya.(Ifh)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments