DPW Partai Nasdem Berikan Pembekalan Kepada Caleg




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan pembekalan kepada Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI di gedung Graha Kardopa, jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (6/11).

Hadir dalam pembekalan tersebut, ketua DPW Sumut Partai Nasdem, T Erry Nuradi, sekretaris Partai Nasdem Iskandar ST, Ketua Bawaslu Binjai Arie Nirwanto, komisioner KPU Binjai Robby Effendi dan Risno Fiardi, serta Caleg Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI dari Partai Nasdem.

Pembekalan Calon Legislatif untuk Pemilu 2019 disampaikan oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Binjai.

Komisioner KPU Binjai Risno Fiardi, menyampaikan tentang ruang lingkup dan prinsip-prinsip kampanye.

"Prinsip kampanye ada tiga hal, yakni  jujur, terbuka dan dialogis," katanya.

Risno Fiardi juga menjelaskan tetang pemasangan alat peraga kampanye Pemilu Tahun 2019.

"Tidak bisa APK di pasang sesuka hati kita, Kalau didapat pemasangan yang tidak sesuai aturan, maka akan dicabut," jelasnya.

Di tempat yang sama, ketua Bawaslu Binjai Arie Nirwanto, menjelaskan tentang landasan hukum dan peraturan Kampanye, alur pengawasan Kampanye dan Definisi Kampanye, serta Citra diri Pemilu 2019.

"Tugas Bawaslu itu melakukan Pencegahan, pengawasan, dan pendidikan kepada peserta Pemilu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Sumatera Utara Partai Nasdem T Erry Nuradi, di dampingi sekretaris Iskandar ST, ketika di konfirmasi awak media mengatakan, tujuan dari pembekalan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama Caleg dan juga untuk pembekalan agar para Caleg dan Kader mengetahui aturan aturan dari KPU dan Bawaslu.

"DPW Partai Nasdem Sumatera Utara melakukan pembekalan di 12 Dapil yang bertujuan memperet silaturahmi dan pembekalan kepada Caleg dan Kader Nasdem, serta pembekalan secara internal yang di sampaikan oleh pengurus DPW, baik itu yang berhubungan dengan visi misi dan saksi saksi di Pemilu nanti," ujar T Erry Nuradi.

Masih dikatakan Erry Nuradi, bahwa DPW Sumut Partai Nasdem adalah termasuk yang pertama melakukan pembekalan kepada Caleg dan pada puncaknya di Bulan Januari nanti, Ketua Umum Partai Nasdem akan mengumpulkan seluruh Caleg yang ada untuk pembekalan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments