Dinkes Langkat Gelar HKN Ke 54, Bupati : Jangan Kecil Hati, Kadang Yang Pahit Itu Justru Obat

Bupati Langkat menyaksikan penyerahan plakat.

Langkat-Metrolangkat.com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menghadiri acara resepsi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, bertempat di Kebun Percontohan USU Desa Tambunan Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Kamis (15/11).

Bupati Langkat pada arahan dan bimbingannya, mengatakan, semoga kegembiraan dan sukucita resepsi HKN hari ini, dapat menjadi sebuah komitmen  bersama, kedepan bahwa kita akan memberikan pengabdian yang lebih baik, ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kita jadikan  momentum untuk mengavaluasi sejauh mana program-program Dinas Kesehatan Langkat, untuk lebih  baik lagi. Oleh karena itu yang  telah terlaksana dengan baik agar lebih ditingkatkan, dan bila ada kekurangan mari segera dibenahi bersama,”imbuhnya.

Selain itu, Bupati Langkat juga  mengajak elemen kesehatan Langkat, agar tidak meresa puas dengan keberhasilan kinerja yang diperoleh salama ini dengan terus berkarya,  serta tidak pula berkecil hati dengan kritik yang menghampiri.

“Bukankah yang pahit justru menjadi obat, oleh karenanya kita dapat menjadi lebih terpacu, untuk terus melakukan kinerja yang labih baik lagi dikedepannya,”pungkasnya.

Selanjutnya, H Ngogesa, menegaskan, kedepan agar Puskesmas pembantu maupun puskesmas induk yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Langkat, agar dapat memberikan perhatian penuh   dalam melayani masyarakat, dengan dilandasi kesadaran panggilan kedinas dan panggilan kemanusian,  bahwa hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan terbaik dari pemerintah.

“Kami berharap, melalui kesadaran pelaku kesehatan, tidak adalagi keluhan dalam pelayanan pasien di puskesmas – puskesmas dan  dirumah sakit, tentang tenaga kesehatan tidak berada ditempat , petugas kesehatan  masih beristrirahat dijam tugas, pelayanan yang berbelit – belit, serta penggunaan ambulace yang membutuhkan biaya besar,”tandasnya.

Sembari mengucapakan selamat kepada keluarga besar Dinas Kesehatan pada HKN tahun ini, dan  berterimakasih kepada Kadis Kesehatan dan seluruh panitia, yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik, serta mengucapakan selamat datang kepada Rektor USU dan rombongan.

Rektor USU Prof Dr H Runtung Sitepu SH MHum pada sambutnya, sangat mengaprsiasai kinerja Dinas Kesehatan dalam melayani kebutuhan masyarakat selama ini, baik ditingkat perkotaan maupun ditingkat perdesaan.

“Kedepan harapan kita semua, Dinas Kesehatan selain dapat mempertahankan, semoga dapat lebih meningkatkan lagi, palayan kesehatan kepada masyarakat, sehingga Langkat dapat menjadi Kabupaten yang bermartabat”ujarnya.


Kadis Kesehatan Langkat dr Sadikun, mengucapakan terimah kasih kepada Bupati Langkat, sebab kemajuan yang dapat diraih Dunia Kesehatan Langkat selama ini, berkat arahan dan bimbingan H Ngogesa.

“Selama ini Bupati tampa bosan, selalu memberikan masukan dan sarannya, demi kemajuan  Dinas Kesehtan Langkat,”terangnya.

Sembari memohon maaf kepada seluruh tamu undangan, apabila dalam penyambutan dan pelayanan ada tingkah laku maupun tutur kata yang kurang berkenan.

Diacara tersebut Pemkab Langkat melalui Dinas Kesehatan memberikan plakat penghargaan kepada  Rektor USU Prof Dr H Runtung Sitepu SH MHum, dan memberikan piagam penghargaan kepada calon purna bakti ASN Dinas Kesehatan. 

Acara juga diisi dengan kebiatan  pemberian santunan tali asih  kepada sejumlah anak yatim oleh Bupati Langkat dan  senam lancia serta tari pocu-pocu dari tim puskesmas kecamatan se Langkat

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, ketua TP PKK Langkat serta pengurus, Ny Tio Rita Terbit Rencana, Ketua DWP Langkat Ny Indra Salahudin, unsur Forkopimda plus Langkat, Kepala BNN Langkat,para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepala OPD Pemkab Langkat, seluruh Kapus se Langkat serta tamu undangan lainnya. (yan/…)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments