Warga Langkat Hulu Ikhlas Dukung Pak Uda Menuju DPRD Sumut




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Hancur Badan Dikandung Tanah, Budi Baik Terkenang Jua. Peribahasa yang mempunyai makna Budi Bahasa Yang Baik Tidak Akan Dilupakan Orang, kiranya pantas disematkan kepada Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Adalah, H Zainuddin Purba SH, yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, di datangi Puluhan Warga dari Desa Tanjung Gunung dan Desa Pekan Sawah, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sabtu (10/11) malam.

Walau hujan, Puluhan Warga dari Dua Desa yang ada di Langkat Hulu tersebut, tampak ikhlas mendatangi kediaman H Zainuddin Purba, yang beralamat di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. Hal tersebut terlihat dari keakraban mereka saat berbincang bincang dengan Pak Uda (Panggilan akrab H Zainuddin Purba SH).

Menurut Pak Uda, yang saat ini mencalonkan diri untuk duduk menjadi Legislatif di Provinsi Sumut, Dapil 12 (Kota Binjai-Kabupaten Langkat), Puluhan warga yang datang ke kediamannya adalah Saudara dan Family dirinya.

"Sei Bingai itu adalah tempat lahir saya. Jadi semua yang datang saat ini memang ada pertalian Saudara. Pada saat mereka mendengar saya mencalonkan diri di DPRD Provinsi Sumatera Utara, mereka datang kesini bersama sama dan mempertanyakan apakah benar saya maju pada Pileg. Ya saya jawab benar," terang H Zainuddin Purba.

Pria kelahiran Namutrasi, Kecamatan Sei Bingai, 2 Februari 1973 lalu ini juga mengatakan bahwa Saudaranya yang berkunjung ke kediamannya, juga akan membantu kesuksesannya pada Pileg Nanti.

"Insya Allah mereka siap membantu dan akan bekerja di Desa masing masing untuk kesuksesan menghadapi Pileg," kata Pak Uda.

Diakui oleh Legislator yang sudah 3 Periode duduk di DPRD Kota Binjai, untuk Warga Langkat Hulu pada umumnya adalah Saudara semenjak dari Orangtuanya.

"Dari Simpang Tanah Seribu sampai ke Langkat Hulu, memang pada umumnya kerabat kita. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan dan menggalang saudara saudara kita disana, agar nantinya bisa memenangkan saya menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Sumut," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang kerabat H Zainuddin Purba yang mengaku bernama Antoni Purba, berharap agar Beliau (Pak Uda) nantinya bisa terpilih menjadi Anggota Legislatif di DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Kami yakin Beliau (Pak Uda) bisa memajukan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, serta bisa
memperjuangkan aspirasi masyarakat," harap Antoni Purba, sembari diaminkan oleh warga lainnya.

Diketahui, HZainuddin Purba SH, akan maju pada Pileg 2019 untuk Provinsi Sumatera Utara, dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) 12, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Nomor Urut 2.

Jika nantinya terpilih, Dirinya berjanji akan memperjuangkan akses menuju tempat wisata Bukit Lawang yang ada di Bahorok, karena akses jalan dikawasan tersebut tergolong rusak. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang ingin menuju ke lokasi tidak merasa terganggu, sehingga Pendapatan Daerah dari tempat wisata dapat meningkat.

Tidak hanya itu, menurut H Zainuddin Purba, Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten yang cukup luas dan harus dikembangkan, baik dalam segi pembangunan dan pendidikan, contohnya membangun Universitas demi kemajuan Pendidikan.

Untuk itu, H Zainuddin Purba yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Daerah Kota Binjai pada Pilpres 2019, berharap doa dan dukungan kepada warga Binjai dan Langkat.

"Kita maju bukan untuk mengalahkan calon yang satu Partai dengan kita, tapi kita ingin bersatu dan menguatkan suara Partai Golkar dalam Pileg," tutupnya (Red)


Show EmoticonHide Emoticon