Diduga Tidak Bisa Berenang, Santri Pesantren Usman Bin Affan Tenggelam di Sungai Beguldah




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Muhammad Hafizh (14) seorang murid Santri, warga Desa Seintis Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Minggu (25/11) sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang bernama Korongan Sitepu (38) warga Beguldah II, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. Selanjutnya, bersama Tim Tagana setempat, korban berhasil dievakuasi.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban mengikuti Kegiatan pencak silat di Lapangan Merdeka Binjai yang dikuti oleh beberapa Pesantren.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, para Santri Pesantren Usman Bin Affan ini langsung pergi ke sungai Beguldah untuk mandi mandi.

"Korban pergi ke Sungai untuk mandi bersama rekan Santri. Setelah korban masuk ke dalam sungai (hendak berenang) korban terbawa arus sungai yang agak deras, sehingga korban tidak dapat ditolong dengan rekan rekannya," kata Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Senin (26/11).

Selanjutnya, sambung Siswanto Ginting, kepala rombongan dari Pesantren Usman Bin Affan yang bernama Khoirul (36) langsung menghubungi Tim Tagana Sungai Beguldah, untuk Melakukan Pencarian Korban.

"Tak berselang lama, korban berhasil ditemukan oleh Tim Tagana Kelurahan Tanah Merah, tidak jauh dari tempat Korban berenang," ungkap Siswanto Ginting, seraya mengatakan selanjutnya Tim Tagana Menghubungi Petugas  Polsek Binjai Selatan, untuk mengamankan TKP.

Usai berhasil dievakuasi, korban dibawa ke RSUD Djoelham Binjai guna dibuatkan Visum et Repertum.

"Orang tua korban yang juga datang dan ke Polsek Binjai selatan, untuk Menjemput Korban dan sekaligus membuat surat pernyataan bahwa korban tidak merasa Keberatan dan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi, serta rela atas meninggalnya anak Kandungnya," beber Siswanto. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon