Diduga Sering Melakukan Pungutan, Ratusan Siswa SMAN 1 Salapian Lakukan Unjukrasa




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Ratusan Siswa SMAN 1 Salapian, Kabupaten Langkat, menggelar aksi protes terkait adanya dugaan pengutipan liar yang di lakukan pihak Sekolah.

Aksi protes ratusan Siswa SMAN 1 Salapian kabupaten Langkat ini di mulai dengan melakukan aksi Longmarch menuju Sekolah, kemudian berkumpul di halaman Sekolah sembari membawa Spanduk dan poster Yang bertuliskan tuntutan mereka.

Ratusan  siswa ini menuntut agar Kepala Sekolah mereka, Rismauli Hutabarat, yang sudah menjabat selama tiga tahun, di copot dari jabatannya.

Para siswa menuding
Bahwa selama kepemimpinan Rismauli Hutabarat, banyak pengutipan dana yang di luar kemampuan Siswa, seperti uang pembangunan sekolah, uang hari guru, uang perayaan Maulid, uang SPP, pengambilan ijazah dan lain sebagainya.

Kepala sekolah juga di tuding tidak menyediakan kegiatan Ekstra Kurikuler di Sekolah  SMAN 1.




Menurut salah seorang siswa yang bernama Febri Alfian, Kepala Sekolah saat ini banyak melakukan pengutipan dana dan pengambilan keputusan yang merugikan Siswa. Bahkan sebelumnya para Siswa juga telah mengajukan keberatan kepada pihak Sekolah, namun tidak pernah di gubris.

"Kami menuntut agar Kepala Sekolah di ganti," ucap Febri Alfian, Siswa Kelas XII, sembari diaminkan oleh kawan kawannya.

Tidak hanya itu, Para Siswa juga mengancam akan terus melakukan mogok belajar hingga tuntutan mereka di penuhi. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon