Curi Mesin Chain Saw dan Ban Sepeda Motor, Firman Diamankan Satreskrim Polres Binjai



Tersangka dan barang bukti

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Dalam kegiatan Pelaksanaan tugas (Laksgas), Unit Pidum Sat Reskrim Polres Binjai berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan.

Adapun pelaku adalah Firman Edison Ritonga alias Roy (33) warga Jalan Ampera, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai. Dirinya berhasil diamankan di Simpang Tanjung Jati, tidak jauh dari kediamannya.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/648/X/2018/SPKT-C/RES BINJAI, tanggal 1 November 2018. Dimana korbannya adalah Syahwin Faisal Situmorang (40) warga Jalan Ampera No 7, Dusun XIII Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai.

Akibat perbuatannya tersebut, Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

"Untuk modus Operandinya adalah mencari keuntungan. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah Satu Unit mesin Chain Saw dan dan Dua Buah Ban Sepeda Motor Trail," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (3/11).

Menurut Siswanto Ginting, Pelaku berhasil diamankan aparat Kepolisian dari Sat Reskrim Polres Binjai berdasarkan Laporan Polisi. Selanjutnya, Kanit Pidum Ipta Hotdiatur Purba, memimpin Penyelidikan beserta anggota Opsnal, dan didapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Simpang Tanjung Jati.

Tak ingin buruannya lepas, Kanit Pidum beserta Anggota Opsnal langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tersangka.

Kini, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Binjai, guna kepentingan Penyidikan selanjutnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments