Hadiri Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kepala BPJS-TK Cab Binjai : Banyak Keuntungan Bila Masyarakat Ikut Bergabung




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pemotongan pita di Gapura Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, menandai peresmian Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan, yang diselenggarakan oleh
Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS-TK) Cabang Kota Binjai, Minggu (11/11).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Kantor BPJS-TK Cabang Kota Binjai, T. Haris Sabri Sinar beserta jajaran, Camat Sunggal, Kepala Desa Tanjung Selamat, para Kepala Dusun dan tentunya ratusan warga Desa terujung dari salah satu kecamatan di Deli Serdang tersebut.

Dalam sambutan serta sosialisasinya, Kepala Kantor BPJS-TK Cabang Kota Binjai, mengatakan akan sangat banyak keuntungan bila masyarakat bergabung dan menjadi peserta BPJS-TK. Salah satunya mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp 24 juta.

"Dalam hal kematian biasa, para peserta atau ahli waris dari peserta BPJS-TK, akan mendapatkan bantuan sosial uang tunai sebesar Rp 24 juta, dan masih banyak keuntungan lainnya lagi," ujar Sabri Sinar.

Sabri Sinar juga menjelaskan, di dalam BPJS-TK, terdapat empat program unggulan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

"Kita punya empat Program unggulan yang pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya JKK, JKM, JP dan JHT. Hanya dengan membayar iuran yang relatif murah, masyarakat khususnya pelaku ekonomi akan mendapatkan manfaat dan keuntungan dari program tersebut," jelasnya.

Kepala Desa Tanjung Selamat, Nuraidi, menyambut hangat serta mendukung sepenuhnya program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Hal itu sesuai dengan wawancara resmi dengan awak media terkait acara yang digagas oleh BPJS-TK Cabang Kota Binjai.

"Saya sangat senang dan menyambut hangat program BPJS-TK ini, dan kami optimis, lebih dari 50 persen dari masyarakat Desa Tanjung Selamat akan masuk dan menjadi peserta BPJS-TK," tutur Nuraidi.

Sebelum acara puncak pemotongan pita di gapura Desa, pihak BPJS-TK juga memberikan santunan kepada ahli waris dari peserta yang telah meninggal dunia, dengan nominal bantuan sosial Rp 24 juta, serta pembagian berbagai hadiah (Doorprice) kepada ratusan masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon