Bandit Jalanan Menung Ditangkap Polisi

Pelaku jambret jalanan diamankan

Gebang-Metrolangkat.com

Usai sudah pelarian Legianto (36) warga Dusun VI, Desa Suka Damai Timur, Kec Hinai, Kab Langkat, dimana dirinya ditangkap Jajaran Polsek Gebang terkait aksi kejahatan Crime Street yang dilakukannya di kawasan Kec Gebang. 


Dirinya ditangkap pada Jum'at (23/11/18) pagi sekitar pukul 02.00 WIB dirumahnya, dimana penangkapan tersangka sesuai dengan Laporan Polisi dengan nomor  LP/43/XI/2018/SU/LKT/Sek-Gebang, tanggal 06  nopember 2018 atas nama pelapor Misnah dan LP/44/XI/2018/Su/Lkt/Sek-Gebang, tanggal 16 Nopember 2018, atas nama pelapor  Mesriani. 


Kapolsek Gebang AKP Henri David Bintang Tobing saat dikonfirmasi mengatakan, "Tersangka ditangkap atas dua laporan dengan tuduhan yang sama, dimana tersangka melakukan penjambretan/perampasan sesuai pasal 365 KUHP", ucap  

AKP Henri David Bintang Tobing menjelaskan jika tersangka diamankan dirumahnya pada saat sedang menjaga kedai. 


Menurut keterangan yang diterima Metro Langkat dari Kapolsek Gebang, tersangka sudah dua kali melakukan aksi kejahatan jalanan (Crime Street), dimana aksi pertama dilakukan pada Sabtu (03/11/18) sekitar pukul 15.00 WIB, atas nama korban Misnah (56) seorang Ibu rumah tangga, warga Jalan Khatib Darus LingkVI, Kel Pekan Gebang, Kec Gebang.


Saat itu korban akan berangkat mengajar mengaji dengan menggunakan sepeda dayung, dijambret tersangka di Jalan Kebun Kopi Lingk VI, Kel Pekan Gebang Kec Gebang dengan menaiki sepeda motor Yamaha Scorpio. 


Dimana tas warna biru korban yang ditaruh dikeranjang depan sepeda berhasil dibawa kabur tersangka ke arah P. Brandan, atas kejadian ini korban kehilangan kartu BPJS, KTP, kaca mata dan Hp Samsung type J7. 


Aksi kedua pada Jum'at (16/11/18) sore pukul 16.30 WIB dengan korban Mesriani (48) Ibu Rumah tangga warga, Jalan Pringgan Lingk VII, Kel Pekan Gebang.


Saat itu korban (Mesriani) mengendarai Sepeda motor Yamaha Mio, baru pulang dari Bank BRI Gebang, tepat didepan rumahnya tersangka yang datang dari arah Pasar Rawa mengendarai Sepeda motor Yamaha Scorpio, langsung menghampiri korban dan merampas tas hitam yang tersangkut di stang kiri sepeda motornya. 


Sempat terjadi aksi tarik menarik, namun tersangka berhasil membawa lari tas korban kearah Tanjung Pura, atas kejadian ini korban kehilangan 1 buah dompet warna coklat didalamnya terdapat uang sebesar Rp 1.600.000, 1 buah KTP, kumpulan rekening iuran sepeda motor. 


"Dari penangkapan ini kita lakukan rekonstruksi kejadian di TKP, disini kita dapati tas milik Misnah dibuang di simpang kolam dalam, sementara tas milik Misriani dibuang di areal pekuburan China di Lingk I Tegal Rejo, Kel Pekan Gebang", tambah Kapolsek AKP Hendri David Bintang Tobing. 


Saat ini, tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Gebang, guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. (Bud) 





Show EmoticonHide Emoticon