ASN Pemko Binjai Peringati HUT Korpri




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai, melaksanakan upacara   memperingati HUT ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), berlangsung 
di lapangan Merdeka Binjai, Kamis (29/11). Bertindak sebagai  inspektur upacara Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay SSTP MAP, dan  dihadiri perwakilan  Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Sekdako membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri. Presiden mengataan, ASN saat ini dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, sehingga dituntut  untuk melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

“Revolusi lndustri telah membawa perubahan langkap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia," ungkap Presiden.

Dijelaskannya, perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

“Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait," kata Presiden.

Pada peringatan HUT  Korpri ini, diserahkan bantuan sembako untuk ASN golongan I. Bantuan  diserahkan secara simbolis oleh sekdako kepada perwakilan ASN. 

Sekda M Mahfullah mengatakan pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sosial antara sesama anggota Korpri. 

Siti, seorang ASN yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup sebagai penyapu jalan  mengaku sangat senang menerima bantuan  sembako berupa beras, telur, susu dan bubuk teh. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments