Arhanud Peringati Hari Jadinya Ke-72




Metrolangkatbinjai.com

Peringatan Hari Jadi Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) ke-72 yang jatuh pada Tanggal 17 November 2018, kegiatan digelar secara terpusat di Pusat Pendidikan Arhanud (Pusdik Arhanud), Karang Ploso, Batu, Jawa Timur.

Kegiatan HUT ini merupakan momentum dan konsolidasi internal seluruh prajurit Artileri Pertahanan Udara  (Arhanud) TNI AD, dalam rangka menghadapi tantangan tugas ke depan yang lebih berat.

Dalam acara HUT Arhanud ke- 72 ini, hadir seluruh Perwira-Perwira Korps Arhanud, baik yang di dalam kecabangan maupun di luar kecabangan di seluruh Indonesia.

Tujuannya yaitu, ingin membangun soliditas atau yang biasa disebut dengan esprit de corps dan integritas internal.

Kegiatan yang sangat langka ini digunakan untuk membentuk kebersamaan dalam suatu Korps Arhanud, baik Perwira, Bintara dan Tamtama, termasuk dengan keluarganya serta masyarakat sekitar.

Perayaan HUT terpusat di Karangploso ini juga ditujukan agar seluruh perwira jajarannya yang telah bertugas di berbagai instansi, baik di internal TNI AD, Mabes TNI termasuk Kementerian dapat mengetahui kondisi terkini Pusdik Arhanud dan Depo Pemeliharaan (Dohar).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada saat perayaan HUT Arhanud di Pusdik yaitu diawali dengan olahraga bersama, dilanjutkan dengan jalan santai dan acara hiburan. Makan siang bersama seluruh siswa dan sesepuh Arhanud, acara pengukuhan Perwira Tinggi Arhanud dan penembakan meriam, juga menjadi bagian dari kegiatan.

"Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara syukuran dan panggung Prajurit," tegas Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Tamaji, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (20/11).

Untuk kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat di Pusdik Arhanud dan tersebar di satuan satuan Arhanud, yaitu dengan melaksanakan Karya Bakti, Anjangsana ke purn Arhanud, wisata Arhanud dan bela Negara, donor darah, santunan ke Panti asuhan, serta ziarah ke TMP. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments