Acong & Yasir Arafat Duo Specialis Pembobol Rumah Diamankan Polsek Brandan

Kedua tersangka dan barang buktinya


P. Brandan-Metrolangkat.com

Dua pelaku pencurian disertai kekerasan berhasil diamankan Polisi Kamis (15/11/18) pagi oleh jajaran unit Reskrim Polsek P.Brandan yang dipimpin Ipda Yudianto. Selain dua orang tersangka, barang bukti hasil jarahannya juga berhasil diamankan. 


Tersangka bernama Diva Agustian alias Acong (18) dan temannya Yasir Arafat Aljabar alias Ipat (16) keduanya warga Gang Supir Pelawi Dalam, Desa Pelawi Selatan, Kec Babalan, Kab Langkat. 

Keduanya ditangkap sesuai dengan LP /173/XI/2018/ Sek Pkl. Brandan, tgl 15 Nopember 2018. Atas nama pelapor Tunas Nani (54) seorang janda yang tinggal di Link VI Gg Supir, Kel Pelawi Selatan, Kec Babalan, Kab Langkat.


Dalam laporannya, Korban pagi itu Kamis (15/11718) sekitar pukul 03.00 WIB kehilangan 1 buah Laptop merk Acer, 2 buah handphone dan 1 Hanphone Tablet merk Samsung, dimana tersangka Diva Agustian alias Acong masuk kedalam rumah dengan senjata tajam, dan menodongkannya kepada Ade Nur Triani (17) anak korban yang sedang tertidur

Selanjutnya tersangka menggasak perlatan elektronik yang ada di dalam rumah, usai menjalankan aksinya tersangka kabur lewat pintu depan dan hilang dikegelapan, atas kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta. 


Menerima laporan ini, Kapolsek P Brandan langsung memerintahkan anggotanya cek ke TKP, berdasarkan keterangan para saksi yang tinggal dirumah termasuk korban, ditemukan barang bukti alat kejahatan berupa 1 bilah parang dan jaket hitam merk Macbeth milik tersangka di bawah jendela rumah korban. 


Petugas yang sudah mengantongi identitas tersangka langsung bergerak cepat, dan berhasil menangkap tersangka Diva Agustian alias Acong dirumahnya, saat di geledah disekitar rumah ditemukan barang bukti hasil kejahatan, yang disembunyikan tersangka didalam ember putih (tong). 


Saat ditangkap, tersangka mengaku jika perbuatannya dilakukan bersama temannya Yasir Arafat Aljabar alias Ipat, dan atas keterangan ini tersangka Ipat juga berhasil diciduk di rumahnya, guna pemeriksaan lebih lanjut kedua tersangka berikut barang bukti langsung di bawa ke Polsek P. Brandan. 


Kapolsek P Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Yudianto saat dikonfirmasi mengatakan. 

"Tersangka di tangkap terkait aksi pencurian dengan kekerasan, dimana korban dan saksi ditodong dengan senjata tajam, sementara tersangka Yasir tidak masuk kedalam rumah dan berperan sebagai pemantau keadaan diluar rumah, namun tersangka Yasir Arafat Aljabar alias Ipat merupakan DPO kita dalam beberapa kasus pencurian" , ucap Kapolsek sembari menjelaskan jika saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan. 


Sementara itu Diva Agustian alias Acong saat ditemui di Polsek P Brandan mengaku, jika perbuatannya sudah direncanakan bersama temannya, "Aku sama Ipat Bang, cuma aku yang masuk kerumah, dengan cara mencongkel dinding papan di samping rumah pakai parang, karena kami tau didalam gak ada laki-laki, sementara Ipat nunggu diluar liat-liat keadaan", ucapnya menjelaskan jika hasil kejahatannya nanti akan di jual untuk membayar hutang.  (Bud) 





Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments