Walikota Binjai Buka PKK-KKBPK Kesehatan Dan TNI Manunggal Terpadu Tahun 2018





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Walikota Binjai HM Idaham membuka Pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan dan TNI Manunggal Terpadu Tahun 2018, di Lapangan Sepak Bola Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (17/10).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, Ketua DPRD Binjai, para pejabat di jajaran Kota Binjai, sejumlah undangan dari Kabupaten Langkat, kader PKK, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, mengatakan kesejahteraan dimulai dari keluarga. Karena itu dia berharap, agar semua pihak untuk sama-sama mendukung program kampung KB.

"Walikota Binjai sejauh ini sudah bersungguh-sungguh. Hal itu dibuktikan dengan Setia Lencana yang diperoleh Walikota atas komitmen yang tinggi membangun program ini," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, berharap semua elemen dapat melakukan pengendalian angka pertumbuhan penduduk dari kelahiran, sehingga meningkatkan kualitas hidup.

"Inti dari kegiatan ini ada dua, mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan taraf hidup untuk lebih baik," ujar Idaham.

Sebelumnya, Walikota Binjai yang tiba di lokasi acara langsung melihat produk yang dipamerkan oleh UKM, PIK-R dan Dinas Kesehatan.

Walikota menyempatkan mencoba beberapa makanan hasil UKM Kota Binjai dan PIK-R. Walikota juga meminta Kadis Koperasi dan UKM untuk ikut memasarkan produk PIK-R.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai juga menyediakan ratusan bibit tanaman buah untuk diberikan kepada pasien IVA Tes/Ekseptor KB. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments