Walau Hujan, Personel Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat Tetap Lanjutkan Bangun Infrastruktur




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Guyuran hujan berkepanjangan ditambah cuaca yang kurang bersahabat, tidak menyurutkan semangat prajurit-prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat untuk menuntaskan pekerjaan pembangunan sasaran fisik di lokasi sasaran di Desa Paluh Pakeh, Kecamatan Batang Serangan, dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Setidaknya, hal itu terlihat dalam proses pembuatan jembatan beton ukuran 10 x 5 meter yang menghubungkan Dusun I, Desa Palu Pakeh, Kecamatan Batang Serangan ke Desa tetangga. Dengan semangat gotong royong bersama masyarakat, para personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt tetap semangat untuk menuntaskan pembuatan jembatan.

Pembuatan jembatan dilakukan guna mempermudah akses masyarakat menggunakan kendaraan dan yang melintas.

“Selain buat jembatan beton, Kodim 0203/Lkt juga membentuk dan sekaligus membuat badan jalan sepanjang 5000 meter dengan lebar 6M di Desa Palu Pakeh Kec. Batang Serangan Kab. Langkat," ungkap Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Selasa (16/9).

Dengan dibangunnya jalan sepanjang 5000 meter dan jembatan beton, tentu masyarakat lebih gampang dan mudah untuk menjual hasil pertaniannya, sehingga perekonomianya akan meningkat.

Sebelumnya kawasan disini, lanjut Dandim, tidak bisa dilalui kendaraan karena masih kawasan rawa dan hutan. Namun setelah kita (TNI) membuka jalan, maka tak lama lagi masyarakat akan bisa memanfaatkannya.

“Program pembuatan jalan dan jembatan ini masuk dalam sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt. Semoga saja apa yang telah kita perbuat hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat," demikian ucap Dandim. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments