logo

Wabup Asahan Dipercaya Menjadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Bacakan Ikrar



Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc Menjadi Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Asahan-MetrolangkatBinjai.com

Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (1/10) pagi.

Pada pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan H Benteng Panjaitan SH dihadapan para peserta upacara membacakan Ikrar beberapa hal, tentang adanya rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbunyi bahwa sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

H Surya Bsc juga mengatakan bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekuranganwaspadaan  Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

"Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebut H Benteng.

"Maka melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD H.Benteng Panjaitan mengajak kita membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan guna menggalang kebersamaan  dalam memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Ketua DPRD.

Hadir pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu Dandim 0208 AS, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Agama, Danlanal Tanjung Balai, Sekda Asahan, para OPD, Ketua KNPI, TNI, Polisi, OKP, ASN dan para pelajar. (Pram)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.