Usai Sabet Pakarti Utama I IVA Test, TP PKK Asahan Raih Pakarti Utama II Tingkat Nasional



Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitri Taufan Gama, terima Piagam Penghargaan Pakarti Utama ll Tingkat Nasional

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Jerih payah dan kerja keras yang dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan dalam membina dan mengembangkan potensi Pemanfaatan Halaman Perkarangan (HATINYA PKK), khususnya di Desa Subur, Kecamatan Air Joiman, kembali berhasil berbuah manis dengan berhasil diraihnya Pakarti Utama II, untuk kategori Kabupaten di ajang Tingkat Nasional.

Penghargaan Pakarti Utama II tingkat Nasional tersebut diberikan oleh Ketua TP PKK Pusat pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46, dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2018 di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (3/10).

Pembukaan kegiatan yang langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, mengambil tema "PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan". Acara tersebut juga dihadiri oleh TP PKK dari seluruh daerah di Indonesia.

Keberhasilan TP PKK Asahan menyabet Pakarti Utama II Kategori Kabupaten sebagai pelaksana terbaik Pemanfaatan Halaman dan Pekarangan (HATINYA PKK) tahun 2018, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas TP PKK Kabupaten Asahan dalam menjalin kerjasama dengan seluruh elemen serta dukungan penuh dari masyarakat Desa Subur, dalam memanfaatkan potensi halaman dan pekarangan yang mereka miliki.

“Perlu kita ketahui bahwasanya untuk menjalankan fungsinya sebagai sebuah gerakan Nasional dalam pembangunan yang tumbuh dan berkembang dari bawah dengan pengelolaan dari, oleh dan untuk masyarakat demi terwujudnya keluarga yang sejahtera, TP PKK Kabupaten Asahan telah berhasil menjalankan berbagai macam program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah program HATINYA PKK," ucap Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, saat menyerahkan secara langsung piagam penghargaan Pakarti Utama II tingkat Nasional, kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Menanggapi keberhasilan itu, Ketua TP  PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi atas keberhasilan TP PKK Kabupaten Asahan meraih penghargaan yang cukup membanggakan tersebut.

Dirinya berharap, kemenangan ini dapat semakin memotivasi seluruh tim yang terkait untuk bekerja lebih aktif dalam membina dan mengembangkan potensi daerah dan masyarakat yang ada di setiap desa di Kabupaten Asahan.

“Saya cukup bangga dan terharu dan mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan kerja keras dari semua pihak, mulai dari masyarakat, kader PKK, TP PKK di tingkat Desa/Kecamatan/Kabupaten serta OPD di lingkungan Pemkab Asahan," ujar Winda.

Winda juga berharap penghargaan ini dapat memacu semangat bagi segenap jajaran yang terkait untuk tetap menjadi satu kesatuan yang ikhlas serta padu dalam memacu memberikan perhatian dan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya melalui berbagai program kegiatan TP PKK.

Sebelumnya, tepatnya di tahun 2017, TP PKK Kabupaten Asahan berhasil meraih piagam penghargaan PAKARTI UTAMA l, dalam lomba Insveksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test tingkat Nasional yang diserahkan pada puncak Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Kader PKK ke 45 di Jakarta. (Pram)


Show EmoticonHide Emoticon