Tingkatkan Pelayanan, Bupati Asahan Monitoring Disdukcapil



Bupati Asahan Tinjau pelayanan Disdukcatpil

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, khususnya  pada bidang pengurusan administrasi  kependudukan, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, bersama  Asisten II Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Inspektorat, kembali melakukan kunjungan kerjanya melakukan monitoring di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disidukcapil) Kabupaten Asahan, Jumat (5/10).

Monitoring yang dilakukan Bupati Asahan sebagai bentuk wujud kepedulian untuk meningkatkan pemberian pelayanan kepada masyarakat Asahan dalam pengurusan pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran maupun urusan administrasi kependudukkan lainnya.

‘Saya kembali melakukan kunjungan ke Disdukcapil ingin melihat secara langsung bagaimana proses pengurusan administrasi kependudukkan, apakah sudah ada peningkatan secara merata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menginginkan dan memperoleh identitas kependudukkan atau belum," kata Bupati.

Dan kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto, Bupati minta agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan, agar lebih cepat dan lebih mudah.

"Jika ada alat ataupun sarana penunjang yang rusak untuk segera dilakukan perbaikan, ini saya minta agar tidak menjadi kendala dalam proses pembuatan atau penerbitan adminitrasi kependudukkan tidak menjadi terkendala lagi” pinta Bupati.

Sambung Bupati, beliau minta dan mengingatkan  kepada seluruh pegawai dan staf Disdukcapil untuk tidak memilih-milih masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukkan, dan jika ada masyarakat yang mengurus tidak melengkapi persyaratan, agar diberi pengertian dan dianjurkan untuk melengkapinya terlebih dahulu, baru dilakukan proses pengerjaann administrasinya.

Bupati Taufan menambahkan, apabila ada kekurangan penyediaan blanko E-KTP, Kadis Dukcapil agar segera berkordinasi dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, agar segera memberikan tambahan blanko E-KTP. (Pram)


Show EmoticonHide Emoticon