Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Asahan


Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara kunjungi Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan. Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan penilaian Kecamatan terbaik untuk mendorong semangat kompetisi yang sehat antara Camat beserta aparatnya dalam pembinaan Kader pimpinan dimasa yang akan datang.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, yang diwakili oleh Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs H Jhon Hardi M.si, Kamis (18/10) bertempat di Kecamatan Air Joman.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat bertugas di Kecamatan Air Joman. Semoga dengan kehadiran tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, dapat Kami jadikan sebagai koreksi perbaikan pada masa yang akan datang," ucap Jhon Hardi.

Pada kesempatan itu, Jhon secara singkat menjelaskan tentang arti Kecamatan. Bahwa kecamatan merupakan suatu bagian wilayah  dari daerah Kabupaten/ Kota yang dipimpin oleh seorang Camat dan memiliki peran strategis dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah dan dipimpin oleh seorang Camat sebagai kordinator penyelenggara dalam melaksanakan tugas pelimpahan kewenangan dari Kepala Daerah.

Untuk itu, Jhon berharap agar para Camat dapat bekerjasama dan menjalin kekompakan dalam menjalankan roda Pemerintahan, agar para penyelenggara di Kecamatan dapat mendorong dan memberhasilkan tugas penyelenggaraan pemerintahan dalam membangun dan membina kehidupan masyarakat.

"Sehingga masyarakat menjadi terangsang dan bergairah untuk membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan di daerahnya," terang Jhon.

Masih menurut Jhon, dengan adanya kunjungan tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kecamatan Air Joman, kiranya tim penilai dapat memberikan penilaian yang terbaik, sehingga kecamatan Air Joman dapat memperoleh dan meraih sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Diakhir sambutannya, Jhon Hardi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara berpedoman pada Kepmendagri nomor 72 tahun 1998 tentang pedoman penilaian Kecamatan terbaik.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain, Bupati Asahan diwakili Assisten II, para Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Forum Pimpinan Kecamatan Air Joman, para Kepala Desa dan para tokoh masyarakat Kecamatan Air Joman. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments