logo

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Kunjungi Binjai Barat






Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018, mengunjungi Kecamatan Binjai Barat, yang terpilih sebagai perwakilan Kota Binjai. Kehadiran ketua tim penilai beserta rombongan disambut hangat oleh Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, di halaman kantor camat Binjai Barat, Jumat (5/10).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan gambaran secara umum Kota Binjai, dimana Binjai luasnya kurang lebih 90 ribu hektare, terdiri dari lima Kecamatan. Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menetapkan Kecamatan Binjai Barat sebagai kecamatan terbaik untuk mengikuti penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kecamatan Binjai Barat dinilai telah mampu mengelola administrasi dengan baik, dalam hal pelaksanaan pemberdayaan masyarakat. Camat bersama ketua TP PKK kecamatan harus mampu mengimplementasikan seluruh program PKK dan program pemerintah lainnya.

"Sosok keberadaan Camat kami fokuskan terhadap pemberdayaan masyarakat, camat harus diterima oleh masyarakat. Salah satu program yang paling menonjol di Kecamatan Binjai Barat yakni penetapan kampung KB,"  ungkap Sekda.

"Kita yakin Kecamatan Binjai Barat masuk nominal tiga besar penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara," harap Sekda.

Camat Binjai Barat, Samuel Lumbantoruan, dalam ekspose nya menjelaskan, bahwa Kecamatan Binjai Barat terdiri dari 6 kelurahan, dan 43 lingkungan. Kelurahan Limau Sundai dipilih sebagai kampung KB karena daerah tersebut merupakan salah satu kelurahan yang padat penduduk, banyak terdapat rumah kumuh.

Dengan ditetapkannya Kelurahan Limau Sundai sebagai kampung KB, telah terjadi peningkatan di daerah tersebut. Kualitas hidup semakin meningkat, para lansia, masyarakat, dan remaja rutin mendapatkan pelatihan dari Pemko Binjai, termasuk pola pikir masyarakatnya juga berangsur-angsur berubah.

Ketua tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, Koni Ismail Siregar, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Binjai Barat, setelah mendengarkan ekspose dari Sekda dan Camat, dirinya meyakini telah banyak perubahan pembangunan di Kota Binjai.

Penilaian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diberikan oleh seluruh tim penilai yang ditujukan kepada camat, ketua TP PKK Kecamatan, beserta jajaran. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.