Terharu...Bocah SD Asal Binjai Mengambil Tabungannya Di Sekolah Untuk Bantu Korban Tsunami Dan Gempa



Ahmad Taufiq saat berikan bantuan sejumlah Rp 1 Juta

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Seorang bocah yang masih duduk di kelas VI SD Kota Binjai, Ahmad Taufiq, membuat tercengang orang orang yang sedang menggalang dana di Lapangan Merdeka Binjai untuk korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bocah laki-laki bertubuh kurus ini tiba-tiba datang membawa segepok uang senilai Rp 1 juta untuk sesama saudara setanah airnya, dan memasukkannya ke kotak sumbangan saat penggalangan di sekitar Lapangan Merdeka Binjai.

"Omak, ngasih banyak dia boy. Eh kau ngambil dimana? Kerja di Bank kau ya?" kata seorang penggalangan dana sambil bergurau, diikuti riuh tepuk tangan penggalan dana lainnya.

Relawan penggalang dana, Ahmadi owner Cafe Taman Selfie mengatakan, pihaknya menggalang dana bersama relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk Palu dan Donggala. Kegiatan awalnya berjalan biasa-biasa saja, namun suasana pecah saat bocah SD ini tiba tiba menyumbangkan segepok uang pecahan seratus ribu ke dalam kotak.

"Kegiatan kita bersama rekan-rekan ACT untuk saudara kita korban Tsunami. Awalnya kegiatannya biasa-biasa saja, sampai anak itu datang bikin kita terkejut. Dengan sukarela, dia menyerahkan isi celengannya dalam aksi solidaritas kita," kata Ahmadi, Senin (1/10).

Keikhlasan bocah SD ini sontak mengundang rasa penasaran para pemuda-pemudi yang memegang kotak sumbangan. Tingginya jiwa humanis bocah yang diketahui bernama Ahmad Taufik dan masih duduk di kelas VI SD, mengundang decak kagum para relawan solidaritas.

Ahmadi mengatakan, para pemuda penggalang dana tidak dapat menahan kuasa dan rasa penasaran. Secara bergantian muda-mudi menanyakan aksi Ahmad Taufik, dari mana uang itu berasal dan apa alasannya.

"Kalai cerita anak itu, dia mengaku uang itu adalah tabungannya di sekolah. Ia sengaja memberikannya karena rasa simpati ke saudaranya yang jadi korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," ujar Ahmadi.

"Penggalangan dana di Binjai, Minggu (30/9) untuk korban gempa Donggala-Palu. Kebetulan rekan-rekan ada merekam dalam video aksi solidaritas kita kemarin. Boleh diambil saja videonya," kata Ahmadi.

Dari video berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat jelas bocah SD berpakaian casual menaruh uang pecahan seratus ribu ke dalam kotak. Para muda-mudi pun tampak riuh memberi komentar dan menanyakan aksi si bocah.

Diketahui relawan yang menggalang dana aliansi dari Taman Selfie, Komunitas Kuliner, BKPRMI, Stand Up Binjai, C_Gen, Arabica, musisi jalanan Kota Binjai. Aksi yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 09.00 WIB menghimpun dana senilai Rp 4.112.000 yang akan disalurkan langsung lewat relawan ACT. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon