Terekam CCTV, Pelaku Ranmor Ini Tak Berkutik Ketika Diamankan



Tersangka beserta barang bukti

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sofyan Rangkuti (41), tak mampu lagi mengelak saat diciduk ditempat persembunyiannya di Dusun IV Gang Armenia, Desa Sei Bilah, Kecamatan Brandan Timur, Kabupaten Langkat. Kini pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor) ini sudah mendekam dibalik jeruji besi Polres Langkat, Sabtu (27/10).

Menurut keterangan Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, melalui Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan, tersangka disangkakan melakukan tindak pidana pencurian sepedamotor sesuai Laporan Polisi Nomor LP/718/X/2018/SU.Lkt Tertanggal 26 Oktober 2018 lalu.

"Saat itu korban Hasan (46) warga Dusun V A Kadir, Desa Tandam Hulu II, Kotamadya Binjai membuat laporan ke kita, kebetulan itu masuk wilayah hukum Polres Langkat," jelas AKP Arnold.

Menindaklanjuti laporan itu, jelasnya, pihaknya melakukan penyelidikan dan melihat CCTV yang ada di rumah korban. Dari situ kepolisian melihat tersangka dan kita langsung melakukan pencarian terhadap tersangka yang merupakan warga Jalan Wonosari, Kelurahan Perdamaian, Kecamata Stabat, Kabupaten Langkat.

"Sayang, saat kita melakukan pengintaian tersangka tidak ditemukan dikediamannya, lalu kita bergerak melakukan pencarian ditempat lain dan ditemukan tersangka bersembunyi di rumah mertuanya," jelas Arnold.

Seolah tidak ingin buruannya lepas, tutur dia, pihak kepolisian dari Sat Reskrim Tindak Pidana Umum (Tipidum) kepolisian langsung bergerak cepat, tersangkapun lantas dibekuk tanpa bisa melakukan perlawanan berarti.

"Dari tersangka kita amankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario 150, BK 3143 AFZ , celana jeans pendek warna biru, jaket putih, 1 skop bergagang kayu  panjang sekira 40 Cm dan 1 bantal guling," papar Arnold, sembari mengakui tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments