Terbaik I Hafiz 10 juzz Putri MTQ Nasional Diraih Kontingen Asal Langkat




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Ramahyadi, bersama Wakil Gebernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah MHum, secara langsung memberikan tali asih penghargaan kepada Peserta terbaik I sampai harapan III kafilah Sumut pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional XXVII tahun 2018, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (22/10), sekaligus melepas Hafizhah 30 juz terbaik Sumut atas nama Istiqomah, yang menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Internasional di Dubai.

Salah satu penerima tali asih penghargaan kafilah Sumut pada MTQ Nasional XXVII tahun ini, dari perwakilan Kabupaten Langkat atas nama Kahirunisa Nasyirod, sebagai terbaik I Hafiz 10 juzz putri. Atas prestasinya yang telah mengharumkan Sumut dan Langkat, dirinya mendapat hadiah sebesar Rp 100 juta dari Pemprovsu.

Hadiah itu langsung diberikan Gubsu Edy dan Wagubsu H Musa Rajekshah dengan didampingi oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, dan ketua LPTQ Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM.

Sebelumnya, Kahirunisa Nasyirod juga telah mendapatkan hadiah Umroh pada tahun 2016 lalu, dari pribadi Bupati Langkat.

Bupati Langkat disela-sela acara tersebut mengatakan, dirinya sangat bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Kahirunisa Nasyirod. Sebab membuat Langkat negeri bertuah semakin harum namanya di kancah Nasional.

“Harapan saya, kedepan Langkat terus mampu melahirkan generasi qur’ah, yang menjuarai baik Hafiz maupun tilawah, di MTQ tingkat Provinsi dan Nasional, jika mampu sampai tingkat internasional,” terangnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments