logo

Tempat Maksiat Menjamur, Masyarakat Besitang Protes Dan Menggelar Aksi





Besitang-Metrolangkatbinjai.com

Menjamurnya tempat maksiat di Langkat, membuat masyarakat menjadi gerah dan menggelar aksi Demo.

Seperti yang terjadi di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Karena menjamurnya tempat Maksiat dan sudah berulang kali di Protes Warga, membuat masyarakat sekitar menggelar aksi Demo, Kamis (4/10).

Aksi Protes yang kali ini dilakukan oleh Organisasi yang mengatasnamakan Masyarakat Besitang. Mereka menolak keras segala bentuk Aktivitas penyewaan tempat Asusila dan Prostitusi yang belakangan ini terus mewabah di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Menurut Warga, Aktivitas Prositusi yang di warnai segala bentuk minuman keras dan perjudian, dianggap telah merusak tatanan kehidupan Masyarakat Besitang.

Dengan membawa Spanduk, puluhan Masyarakat Besitang meminta agar Bumi Besitang tidak di kotori dengan segala bentuk Maksiat. Aksi ini juga dijaga oleh Pihak Kepolisian.

"Hal tersebut jelas dilarang dalam Alqur'an. Hal ini tentunya tidak mencerminkan kehidupan sosial Masyarakat Besitang," Ucap salah seorang Pendemo, yang mengaku bernama Surya.

Mereka juga sepakat untuk menindak keras di tutupnya tempat Prositusi yang berlokasi di desa Halaban, Kecamatan Besitang. Sebab, seluruh tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ormas Islam dan OKP yang ada di Kecamatan Besitang, mendukung di tutupnya tempat tersebut.

Tidak hanya itu, Masyarakat juga meminta kepada pemilik Usaha Kafe yang menyediakan tempat hiburan malam agar dihapuskan dan di tutup selamanya. Mereka juga memohon kepada aparat Penegak hukum, agar tempat hiburan malam tidak lagi menyediakan Prakte- praktek prositusi, perjudian dan penyalagunaan Narkoba yang dapat merusak generasi muda Besitang.

"Tempat hiburan malam ini, kalau siang sepi tapi kalau malam ramai. Mereka datang diam diam," ucap warga sekitar yang tak ingin di cantumkan namanya.

Tidak hanya masyarakat Besitang, Ketua MUI Halipah Hairudin, juga ikut berorasi di Masjid Raya Besitang, menolak adanya Tempat Hiburan Malam yang menyalahi aturan di Besitang.

"Apabila tidak di gubris, kami akan mendatangkan massa lebih banyak lagi," tegasnya. (Sur)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.