Silaturahim Ke Tanjung Pura, Kapolres Langkat: Makmurkan Mesjid, 1000 Masalah Akan Hilang

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indrianto


Tanjung Pura - Metrolangkat.com

Kapolres Langkat AKBP Dedi Indrianto mengisi ceramah di Mesjid Baiturahim Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura pada Senin, (29/10) yang dimulai sekitar pukul 18.40 WIB setelah sholat Maghrib berjama'ah.

Kapolres Langkat berceramah tentang bagaimana menyelesaikan masalah manusia, yang kaya, miskin, yang punya mobil, yang tak punya mobil, yang sudah menikah maupun yang masih lajang semua punya masalah, maka diutuslah baginda Rasulullah SAW untuk kebahagiaan manusia.

"Kita ini tertipu kalau punya mobil, kaya selesailah masalah, tertungkus, sampai dia tinggalkan agamanya. Kalau mau selesai masalah, ajak istri kita amalkan agama, kalau mau lingkungan tidak ada masalah, pemerkosa jauh, judi jauh, narkoba jauh, ajak seluruh kampung amalkan agama", ujar Kapolres Langkat, AKBP Dedi Indrianto membuka ceramahnya.

"Kalau mesjidnya makmur, Allah SWT akan melimpahkan rahmat", sambungnya lagi. "Kalau mesjidnya kosong, maka saya yakin masalah akan berdatangan", lanjutnya.

"Siapa yang menumpahkan air didaratan? Allah. Angin tidak akan bertiup jika tidak diperintah Allah", jelasnya. "Jika mesjidnya cuma dua orang yang sholat, pasti banyak narkoba, kita ajak amalkan agama", himbaunya menjelaskan.

"Banyak yang dikomplek yang dikota semuanya punya mobil, tapi belum tentu agamanya baik, masalahnya tidak ada. Agama belum tentu baik jika perekonomian baik, tapi jika agamanya baik maka lingkungan juga akan baik dan aman", jelasnya.

"Kamtibmas akan baik jika kita ajak masyarakat baik", ungkapnya. "Saya punya program polisi santri, kami ajak anggota ini 3 hari 3 malam, sholatnya diperbaiki, ilmunya diperbaiki maka dampaknya juga akan baik", jelasnya lagi.

"Bicara Kamtibmas, ada seribu kasus atau masalah tapi jika kita ajak masyarakat ke mesjid, hilanglah seribu masalah itu, In Shaa Allah", tegasnya.

"Ada 600 orang lebih kasus narkoba sejak Januari 2018 sampai sekarang. Yang di Pangkalan Susu ada 100 kg hukumannya mati. 600 orang tadi, ada yabg sudah keluar, tidak ada yang kapok 600 orang dalam setahun. Kalau digambarkan dalam siklus, tangkap, keluar dan tangkap lagi sampai dia mati", ungkapnya.

"Langkah pencegahan itu banyak sekali dan paling mujarab adalah doktrin agama karena paling kuat doktrinnya hingga lama", lanjutnya menegaskan. "Jika doktrin narkoba itu sama seperti Jual daging haram maka paket lapak gak ada yang laku terjual, pasti tidak ada orang yang mau beli. Langkah yang paling ampuh, dicegah dengan agama, ini barang haram ini di stop, maka semua masalah itu akan selesai", pungkasnya mengakhiri. (Gus)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments