logo

Sidang Terdakwa Ngertiken Sembiring, Penasehat Hukum Minta Agar Terdakwa Di Vonis Bebas



Sidang Ngertiken Sembiring di gelar di PN Stabat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Dua kubu masyarakat "duduki" Pengadilan Negeri (PN) Stabat, yang beralamat di Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (3/10).

Adapun dari dua kubu tersebut masing-masing dari kubu terdakwa kasus pengancaman Ngertiken Sembiring dan dari kubu korban Ngakurken alias Kunkun.

Kedua kubu mendatangi Pengadilan Negeri Stabat dikarenakan adanya Persidangan Ngertiken Sembiring yang dilakukan di Ruang sidang Garuda PN Stabat, dengan agenda sidang Pembacaan Pembelaan (Pledoi).

Penasehat Hukum Ngertiken Sembiring, Elida Nainggolan dan Samuled Berutu SH, saat dikonfirmasi awak media usai sidang digelar mengatakan bahwa dirinya meminta kepada Majelis Hakim agar terdakwa di Vonis bebas.

"Kami menguraikan bahwa Pasal yang dituntut yaitu 335 ayat 1 KUHPidana (pengancaman dan kekerasan) dan pasal 2 ayat 1 undang undang Darurat RI No 12 Tahun 1951, tidak terpenuhi dan kami mohon untuk di bebaskan," beber Elida Nainggolan.

Elida menambahkan, dalam sidang ini, JPU menuntut terdakwa telah melanggar pasal 355 ayat 1, dengan tuntutan 6 tahun penjara adalah hal yang tidak lazim.

"Karena di seluruh Indonesia pada umumnya dituntut di bawah Satu Tahun penjara," sambung Elida.

Sidang Ngertiken Sembiring akhirnya dapat berjalan dengan tertib dan berjalan dengan lancar setelah aparat keamanan dari Polres Binjai ikut berjaga jaga di PN Stabat.

Adapun sidang kali ini dipimpin oleh Majelis Hakim Anita Silitonga SH MH. Sedangkan Penuntut Umum adalah Fri WS Sumbayak SH dan Obrika Yandi Simbolon, dan Nomor Perkara 474/Pid.B/2018/PN Stb. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.