Seribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Sambut HKN Ke 54

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu mengikuti senam sehat

Stabat-Metrolangkat.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Dinas Kesehatan Langkat, menggelar senam masal sehat, yang langsung dibuka oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, ditandai dengan pelepasan balon keudara, bertempat di Taman Budaya T  Amir Hamzah Stabat, Jum’at (19/10).

Kegiatan ini diselegarakan dalam rangka menyambut  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54  pada 12 november 2018 mendatang, sekaligus memeriahkan HUT  PT Bank Sumut Cabang Stabat  ke 57 tahun, pada 4 november 1961- 4 november 2018.

Senam ini diikuti oleh 1000 orang lebih peserta, terdiri dari para Assisten dan Staf Bupati Langkat, para kepala OPD Pemkab salah satunya Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP, direktur RSU Tanjung Pura, Ketua TP PKK Langkat Hj Ny Nuraidah Ngogesa dan pengurusnya, Camat Stabat, Kapus se Langkat salah satunya Kapus Sambirejo Arlina Prihhesti SKM, serta para ASN di Pemkab Langkat  dan masyarakat sekitar.

Bupati Langkat disela – sela kegiatan, menjelaskan kegiatan ini bertema ayo hidup sehat mulai dari kita. Sebab katanya, kesehatan diri akan terjaga, jika diri itu sendiri mau menjaganya.
 “Jadi maksdu kegiatan ini untuk mengajak kita semua, seluruh masyarakat Langkat, untuk menjaga kesehatanya melalui olahraga,”terangnya.
Selain itu, sambung H Ngogesa, konteks pembangunan olahraga adalah  intruksi presiden nomer 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Seba pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, sebab dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung, kebijakan presiden tentang revolusi mental. Untuk itu mari berolahraga,”tambahnya.



Kadis Kesehatan dr Sadikun dikesempatan sama, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan semua pihak, yang ikut membantu hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan meriah. Serta kepada Kabid  Kesmas Dinas Kesehatan Langkat H M Asyhari MKes selaku ketua panitia, yang membidangi kegiatan ini.

“Untuk semuanya saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukunganya,”sebutnya.

Selain senam, lakcy draw juga memeriahkan kegiatan ini, dengan membagikan puluhan hadiah, dengan 2 hadiah utama dari Bupati Langkat yaitu 1 unit lemari es dan 1 unit mesin cuci, selain itu kepala Bank Sumut Cab Stabat Gama Cherry Al Halim juga memberikan hadiah,  1 unit  mesin cuci dan dari Kadis Kesehatan dr Sadikun Winanto MM satu I unit televisi Led 32 inci. Adapun rangkain kegiatan lainnya minum jamu sehat yang diberikan oleh Kapus Sambirejo Arlina Prihhesti SKM serta periksa kesehatan gratis oleh RSU Tanjung Pura, RSU Delia dan  RSU Putri Bidadari.

Untuk diketahui hadiah utama lacky draw diperoleh Tari Staf Kominfo yang diserahkan oleh Bupati, hadiah kedua didapat oleh Ayu Staf Puskesmas Langkat, hadiah ketiga didapat oleh Kirnawati masyarakat stabat.(yan/…)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments