Selain Mengerjakan Sasaran Fisik, Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt Tingkatkan Komsos



Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt gotong royong bersihkan pepohonan

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

TNI lahir dari Rakyat dan TNI tidak dapat dipisahkan dari Rakyat. Salah satu contohnya pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat. Satgas TMMD bersama sejumlah warga yang berdomisili di Dusun VIII Mekar Sari, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, menggelar makan siang bersama, Sabtu (20/10).

Seperti biasa, para anggota Satgas yang usai melaksanakan pekerjaan sasaran fisik selalu kumpul dan makan bersama warga setempat. Hal ini dilakukan guna memperkokoh kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Waktu istirahat juga kita manfaatkan untuk meningkatkan komunikasi sosial (komsos) bersama warga, tak hanya dalam istrirahat saja. Meskipun dalam suasana kerja, Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat tetap menyempatkan diri untuk memperkokoh silaturahmi bersama masyarakat dengan komsos,” sebut Sertu Abdul Rizal, salah satu Satgas TMMD.

Selain itu, Satgas juga menanamkan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para warga agar lebih mencintai NKRI dan juga memberi pemahaman tentang bahaya radikalisme, narkoba dan lainnya.

“Waktu luang tetap kita manfaatkan untuk memberi penyuluhan singkat kepada warga,”ungkapnya.

Amatan awak media, anggota Satgas TMMD yang melaksanakan pembangunan TPA, Pos Kamling dan rehab Mesjid, saat istirahat makan siang menyempatkan dirinya untuk berkumpul dengan warga, sehingga tercipta ikatan silaturahmi dan kemanunggalan TNI Rakyat yang kokoh.

Selain mengerjakan sasaran fisik, para personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat tetap manfaatkan waktunya untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi. Seperti di lokasi sasaran fisik pembangunan TPA, rehab masjid dan pembuatan Pos Kamling di Dusun VIII Mekar Sari, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments