Sebelum Kecelakaan, Pesawat Lion Air Yang Terjatuh Ternyata Mengalami Gangguan Teknis



Foto ilustrasi Net

Metrolangkatbinjai.com

Hingga kini, para Petugas masih terus mencari keberadaan Pesawat Lion Air yang terjatuh tadi Pagi dalam perjalanan menuju Pangkal Pinang.

Bahkan sebelum mengudara, Pesawat Lion Air JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang tersebut ternyata mengalami Gangguan Teknis.

Hal tersebut di benarkan oleh Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait. Dirinya mengakui jika pesawat Lion Air JT-610 rute Cengkareng-Pangkalpinang sempat mengalami masalah teknis.

"Pesawat terakhir terbang dari Denpasar-Cengkareng dalam posisi memang ada laporan ada masalah teknis," jelas Edward di Lion Air Operational Center, Tangerang, Banten, Senin (29/10), dilansir dari RMOL.Co.

Tidak dijelaskan apa kendala teknis yang terjadi. Namun Edward menyatakan sudah diselesaikan oleh engineer atau teknisi sesuai ketentuan.

Pesawat JT 610 rute Cengkareng-Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB, tadi pagi. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di laut Tanjung Karawang tepatnya di koordinat S5'49.052" E 107'06.628.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua bayi. Pesawat buatan 2018 dan baru dioperasikan Lion Air sejak 15 Agustus 2018 ini dikomandoi Bhavye Suneja sebagai pilot dengan Harvino sebagai kopilot bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, CItra Noivita Angelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Uulianda dan Deny Maula.

"Kalau mengenai ada kejadian yang lain seperti dibilang meledak, saya belum bisa mengatakan apa-apa karena masih dalam proses penanganan pihak-pihak yang terkait dengan itu," ujar Edward. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments