Puluhan Tenaga Honorer K2 Geruduk Kantor DPRD Binjai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Puluhan tenaga Honorer Kategori2 (K2) yang ada di Kota Binjai, menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, yang berada di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (19/10).

Kedatangan tenaga Honorer ke DPRD Kota Binjai, untuk menyampaikan aspirasi mereka untuk bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kedatangan Puluhan Guru Honorer Kategori2 ini disambut oleh beberapa anggota DPRD di Aula DPRD Binjai, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Binjai Agus Supriantono.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul disini untuk menyikapi usulan tenaga Honorer yang menuntut haknya untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil," ucap Agus Supriantono.

Dirinya juga mengatakan, kami di DPRD Binjai selalu menyikapi hal ini, sebab Pemerintah di masing masing Daerah sudah membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil.

"Sebelum kami duduk disini, kami sudah mengusulkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, untuk mengangkat Tenaga Honorer menjadi PNS," bebernya.

Sementara itu, Kordinator K2 Binjai yang bernama Adnin, memohon kepada Wakil Rakyat untuk memperjuangkan Nasib mereka para Guru Honorer K2.

"Apabila ada peluang kami menjadi PNS, mohon diperjuangkan. Namun kalau menurut Undang Undang itu tidak bisa, maka kami berharap agar dipertimbangkan,artinya kami disini berjuang untuk menuntut hak kami," bebernya.

"Betapa mirisnya kami, khususnya saya k2 tidak bisa mengikuti Seleksi, tetapi saya bisa mengawasi seleksi," ungkap Adnin.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, Amir Hamzah, mengatakan bahwa sekitar sebulan yang lalu, BKD Seluruh Kabupaten/Kota diundang Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, guna membahas Formasi penerimaan CPNS.

"Bahkan, Walikota Binjai melalui Apeksi, meminta agar di prioritaskan tenaga honorer yang sudah bertahun tahun mengabdi dan mengajar, terutama yang mengajar di Desa Desa Terpencil, agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil," kata Amir Hamzah.

Bahkan, sambung Amir Hamzah, dari 82 orang di 2014 yang sudah melakukan ujian, akan di prioritaskan menjadi CPNS.

informasi yang berhasil dirangkum, sebanyak 82  Tenaga Guru Honorer K2 yang ada di Kota Binjai, meminta agar diangkat menjadi CPNS. Namun, dari 82 orang tersebut, sebanyak 22 orang yang datang ke Kantor DPRD Kota Binjai. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments