logo

PMII Langkat Galang Dana Untuk Korban Gempa Di Palu Dan Donggala





Ketua PMII Langkat Gusri Hanafi

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Korban Gempa dan Tsunami yang terjadi beberapa hari lalu di Donggala dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, terus mendapat simpati dari seluruh Masyarakat Indonesia.

Tidak hanya tenaga dan doa, bahkan hampir di segala penjuru yang ada di tanah air, ikut menggalang dana buat keluarga dan saudara saudara kita yang tertimpa musibah tersebut.

Di Kabupaten Langkat, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi solidaritas berupa pengumpulan dana untuk membantu korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

pengumpulan dama dilakukan di sejumlah persimpangan Traffic Light yang ada di Kota Stabat, Kabupaten Langkat.

Dengan kotak berupa kardus, para Mahasiswa ini mendatangi satu persatu pengendara, yang sedang menunggu lampu merah.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan orasi di Pinggir jalan, mengajak warga dan pengguna jalan lainnya, untuk peduli terhadap nasib para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Sebelumnya, Mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini juga telah menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 100 Juta ke Posko pengungsian di Palu.

"Aksi pengumpulan dana ini akan di laksanakan hingga beberapa hari kedepan. Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan dikirimkan langsung ke korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala," ucap Ketua PMII Kabupaten Langkat, Gusri Hanafi, Selasa (2/10). (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.