Peringatan HSP Di Langkat, Ngogesa : Bangun Pemuda Satukan Indonesia


Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Langkat. (yong) 

Stabat- Metrolangkatbinjai.com

Selamat hari sumpah pemuda. Wahai pemuda Indonesia , dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita,  pengorbanan tidak pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Sambutan tertulis Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), yang  disampaikan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 tahun 2018, di Alun -Alun T Amir Hamzah Jl Proklamasi Stabat, Langkat, Senin (29/10).
Selanjutnya H Ngogesa menjelaskan   kali ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. 

Sebab  pembangunan kepemudaan akan melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawan, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945.

“Dengan begitu selain maju,  kerangka  bangsa ini, akan terus hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, ayo bangun pemuda satukan Indonesia,”pungkasnya.

Masih Bupati Langkat, disebutkanya, soal revolusi mental yang telah dicanangkan oleh presiden Ir Joko Widodo, amatlah relevan untuk mewujudkan dan membangun pemuda yang maju. 

Oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. “Jika berhasil mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,”terangnya.

Sementara itu,diterangkan Bupati Langkat, tahun 2019 ini , bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar, pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat I dan tingkat II.

“Diminta peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum  nanti, untuk mewujudkan pemilu  yang damai, kredibel dan berkualitas,”ujarnya.


Pada peringatan hari sumpah pemuda ini, sekaligus deklarasi pernyataan bersama yang dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten Langkat H Ahmad Mahfudz yang diikuti oleh peserta upacara, yang isinya komitmen bersama untuk menjaga kesatuan NKRI pasca peristiwa pembakaran bendera di Kec Garut Jawa Barat.

 Serta mendengarkan pernyataan Kapolres Langkat Ddy Indriyanto SIK MSi, tentang penolakan pemerintah kepada organisasi HTI di Indonesia.

Serta penyerahaan penghargaan tokoh pemuda Langkat 2018 kepada Ir H Munhasyar SPd, Kahirul Amri SAg, Heri Widianto, Drs H Agustari, Armansyah Putra SPd I, Sertu Suwandi, Hj Erni Nurjani SPd dan penyerahan penghargaan pemuda pelopor Langkat yaitu Raja Onthel Purba, Ryan Permana Putra, Putra Handika.

Sebagai pemimpin upacara perwakilan FKPPI Langkat Teddy Miraj Syahputra, sedangkan ketua KNPI Langkat H Risky Younanda Sitepu STP bertindak sebagai pengatur upacara.

Turut hadir ketua dan segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda, komandan satuan TNI/Polri, para pejabat sipil TNI/Polri, pejabat OPD dan ASN Pemkab Langkat, tokoh masyarakat/agama/pemuda, para komponen pemuda dan para pelajar serta peserta upacara lainnya. (yan)



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments