Peringatan CTPS Sedunia, Ketua PKK HJ Winda Fitrika Taufan Gama Kunjungi SD Negeri Sei Kamah II




(Foto) Ketua PKK Hj Winda Fitrika peragakan cara Cuci Tangan Pakai Sabun

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Pemerintah Kabupaten Asahan, terus mengajak masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dapat melakukan kegiatan rutinitas CTPS, agar terbebas dari penularan bibit penyakit.

Penyampaian tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrikan Taufan Gama Simatupang MAP, saat mengunjungi  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010053 Seikamah II, Kecamatan Sei Dadap, Jumat (19/10).

Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama Bupati Asahan yang diwakili oleh Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs H Jhon Hardi M.si, serta didampingi Camat Sei Dadap Amirudin Marpaung, Kepala UPTD Pendidikan dan UPTD Puskesmas Sei Dadap.

Dalam kesempatan itu, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa kegiatan program Cuci Tangan Pakai Sabun adalah merupakan suatu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mencegah agar tidak masuknya bibit penyakit maupun bakteri kedalam tubuh yang disebabkan oleh tangan yang kotor.

"Maka untuk itu, saya menganjurkan kepada para anak-anak didik siswa pelajar SD, agar dapat melakukan rutinitas Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum dan sesudah makan. Dan kepada para guru, orangtua maupun masyarakat, Winda berharap agar kegiatan CTPS  jangan hanya dijadikan kegiatan sekedar seremonial saja, saya harapkan agar terwujud generasi muda yang sehat," harap Winda.

Kehadiran Ketua TP PKK di SD Negeri 010053 Seikamah II, mendapat sambutan yang hangat dari para siswa dan guru. Kehangatan tersebut terlihat dari begitu antusiasnya para siswa mengikuti pelaksanaan CTPS yang diperagakan langsung oleh Hj Winda Fitrika.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang disampaikan Drs Jhon Hardi dalam arahan bimbingannya menyampaikan agar kegiatan CTPS dapat dilakukan para siswa secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari.

"Agar semuanya terhindar dari penularan bibit penyakit dan anak didik tetap sehat," ujar Jhon.

"Mari Kita jadikan momen hari peringatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia, untuk meningkatkan rasa kesadaran kita dan anak-anak didik, bahwa betapa pentingnya membiasakan diri melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun dalam kehidupan kita sehari - hari.Dan kita jadikan CTPS menjadi budaya prilaku hidup bersih ditengah-tengah  masyarakat Asahan, sehingga apa yang menjadi tujuan visi Pemerintah Kabupaten mewujudkan Masyarakat Asahan yang SEHAT dapat terwujud," sambung Jhon. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments