Pengusaha Kandang Ayam Tak Hiraukan Keluhan Warga



Warga Desa Tanjung Gunung Kecamatan Se Bingai Saat Berada Di Depan Gerbang Dinas Lingkungan Hidup Stabat

Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Puluhan warga Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Se Bingai, ramai-ramai datangi kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Senin (15/10).

Kali ini, kedatangan warga ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup dengan menggunakan mobil Pick-Up sebanyak dua unit mobil, bertujuan meminta agar di tutupnya kandang ternak ayam milik Beres Tarigan dan Pasti Tarigan, yang terletak di Dusun Satu dan Dusun Dua, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Se Bingai, Kabupaten Langkat.

Dari puluhan warga, enam orang perwakilan di antaranya di persilahkan masuk ke Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat dan di sambut
Kasi Pencemaran, Kasi Lingkungan Hidup dan Kabete. Satu persatu perwakilan warga menyampaikan keluhan yang selama ini di rasakan oleh mereka terkait kandang ternak ayam yang mencemari lingkungan warga.

Patut Ginting, warga Desa Tanjung Gunung, kecamatam Se Bingai mengatakan, kandang perternakan ayam sebelumnya sudah pernah di laporkan ke Kepala Dusun, Kepala Desa dan Kecamatan.

"Sudah pernah kami laporkan, tetapi tidak di hiraukan oleh si Pengusaha," ucapnya.

hal senada juga di sampaikan oleh
Rasmita Boru Surbakti. Dirinya mengatakan sudah berulang kali warga meminta agar di bongkar.

"Tapi sampai sekarang belum ada respon dari pemilik kandang. Kami warga Desa Tanjung Gunung meminta kepada Bapak dan Ibu disini (Dinas Lingkungan Hidup), untuk membongkar kandang tersebut," harapnya.

begitu juga dengan Ana boru sembiring. Dirinya juga memohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, untuk membongkar kandang ayam tersebut.

"Sebelumnya kami sempat beradu argumen kepada pemilik kandang ayam, namun himbauan kami tidak di dengar oleh pengusaha tersebut. Tolong agar keluhan kami di tindak lanjuti," pintanya.

Sementara itu, Camat Sei Bingai mengaku sudah mengundang Pengusaha tersebut sejak ada surat masuk laporan dari kepala Desa.

"Sebanyak tiga kali kami surati pengusaha tersebut, namun tidak datang dan kami tidak pernah mengeluarkan Rekom untuk pengusaha tersebut," ungkap Camat Sei Bingai. (Put 1)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments