Pengerjaan Sasaran Fisik Terus Dilanjutkan Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Meskipun cuaca dalam kondisi hujan, tidak membuat prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0203/Langkat untuk menyerah mengerjakan seluruh sasaran fisik yang ada di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Buktinya, sejak hari kedua hingga hari ini, hujan yang membasahi kawasan Desa Paluh Pakih Babussalam, Kecamatan Batang Serangan, sehingga pekerjaan sasaran fisik bisa terhambat. Namun, berkat kekompakan prajurit TNI bersama warga, pekerjaan pun dilanjutkan. 

“Demi mensejahterakn rakyat TNI selalu terdepan, hujan pun kita lanjutkan agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan hasilnya memuaskan masyarakat," ujar anggota Satgas TMMD Serda, Ahmad Saidi didampingi Serma Jafar Sidik.

Sementara itu, Supandi (49) salah seorang warga Dusun V Berseri, Desa Palu Pakih, Kecamatan Batang Serangan mengatakan, dirinya sangat senang sekali dengan hadirnya TNI di kampungnya yang membangun beberapa infrastruktur.

“Pembangunan jembatan, direhabnya masjid, pembukaan jalan dan lainnya, sudah lama kami impikan. Setelah bapak-bapak tentara datang, kami semua di sini senang sekali,” ungkap pria tiga anak ini.

Sebagaimana diketahui, memasuki hari kedua pelaksanaan TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt, personel Satgas terus berjibaku melanjutkan rehab Mushola Al Jihad di Dusun V Berseri, Desa Paluh Pakih Babussalam, Kecamatan Batang Serangan, Langkat. Tidak hanya itu saja, Satgas juga melanjutkan perehaban Mushola Al Jihad, memelaster dinding dalam rumah janda veteran nenek Saodah di Dusun VI Pekan, memasang ring asbes dan pasangam asbes di TPA Ar-Ridho di Dusun VI Pekan, serta melanjutkan pembuatan Pos Kamling di Dusun VI Pekan.

“Untuk di Dusun III Benteng, dilakukan pemasangan asbes pada Masjid Al Waqiah, di Dusun IV melanjutkan pembuatan badan jalan lebih kurang 820 meter, di Dusun I pengecetan dasar dalam Mushola Al Amin, Dusun I mengecor pondasi jembatan 3, dan di Dusun 2 mengecor pondasi jembatan 2,” beber Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt, Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Sabtu (20/10).

Dansatgas juga mengatakan, personel yang melaksanakan pekerjaan sasaran fisik diminta untuk mengutamakan faktor keselamatan kerja di lapangan dan ibadah jangan lupa dikerjakan.

“Utamakan faktor keselamatan kerja dan jangan lupa melaksanakn ibadah, karena dengan melaksanakan ibadah Insya Allah semua pekerjaan akan berjalan lancar," pesan Dansatgas.

Dan yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan tugas dilapangan, sambung Dansatgas, usahakan lakukan sebaik mungkin agar hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat selamanya.

“Kita (TNI) bekerja membamgun infrastruktur dikampung ini bukan asal jadi saja, kita harus serius dan benar-benar bagus hasilnya, contohnya selama ada TMMD di NKRI hasil kerja TNI selalu dipuji dan dibanggakan Rakyat, untuk itu saya tegaskan kepada Satgas bekerjalah dengan baik," tegas Dansatgas. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments