Pemko Binjai Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kota (Pemko) menggelar rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Kota Binjai tahun 2018, yang dihadiri seluruh pimpinan OPD, camat, dan lurah, bertempat di Aula Balaikota, Jalan Jenderal Sudirmam, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (25/10).

Walikota Binjai, HM Idaham, melalui Asisten Pemerintahan, Otto Harianto, berharap melalui rapat ini dapat menyatukan persepsi dan komitmen melalui penyampaian berbagai masukan, dan saran guna penempatan keberhasilan program penanggulangan kemiskinan di Kota Binjai.

Diungkapkan Otto, terkait dengan rapat koordinasi ini dirinya ingin menyampaikan beberapa hal, yakni penanggulangan kemiskinan merupakan tanggungjawab pemerintah, sehingga kita harus mampu semaksimal mungkin menyelesaikannya sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing, yang di sinergikan bersama yakni sinkronisasi dan harmonisasi program-program yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan semua perangkat daerah.

"Rapat ini merupakan sarana evaluasi akan sejauh mana upaya dan hasil yang di peroleh melalui program apapun kegiatan perangkat daerah terkait penanggulangan kemiskinan di Kota Binjai, serta kendala yang ditemui selama ini agar dapat di bahas bersama," jelas Otto.

Otto menghimbau, usai rapat ini agar dihasilkan penyusunan data base masyarakat miskin dengan pemanfaatan informasi teknologi untik dapat disusun, dan di integrasi dengan semua perangkat daerah sehingga kita mempunyai sistem informasi masyarakat miskin yang terkini dengan updating data berkesinambungan yang dapat di akses.

"Terkait segala sesuatunya penanggulangan kemiskinan di Kota Binjai, kami harapkan fasiltasi dan masukan dari narasumber," pinta Otto.

Menambahkan, Kepala Bappeda Kota Binjai, Agustawan Karnajaya, mengatakan dalam rangka meningkatkan penanggulangan kemiskinan di Kota Binjai akan di bentuk tim sebagai wadah koordinasi lintas sektor guna penanggulangan kemiskinan di daerah.

Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPS), dan koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Binjai, diunjuk sebagai narasumber pada rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments