logo

Pemkab Asahan Kirim 12 Peserta Ikut Pelatihan Kompetensi Boarding



Para peserta Pelatihan Kompetensi Boarding

Asahan-MetrolangkatBinjai.com

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan, mengirimkan 4 orang peserta untuk mengikuti pelatihan Kompetensi Boarding jurusan Garmen Apperel ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) ke Provinsi Jawa Tengah Semarang, Senin (1/10).

Selain keberangakatan 4 peserta untuk mengikuti pelatihan ke Semarang, Dinas Ketenagakerjaan turut memberangkatkan sebanyak 8 orang peserta, guna mengikuti pelatihan Kompetensi Boarding ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja di Medan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring SH, saat melepas keberangkatan 12 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan Kompetensi Boarding ke Semarang dan Medan.

Mereka 4 orang peserta yang mengikuti pelatihan Kompetensi Boarding jurusan Garmen Apperel  ke Semarang Provinsi Jawa Tengah, yaitu :

1. Jenni Oktaviani Annur
2. Pariyanto Simatupang
3. Dahliana Hasibuan
4. Widya Astuti.

Keberangkat mereka berdasarkan surat Perinta tugas dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan No.Print. /II-DTK/X/2018.

"Dimana, nantinya ke 4 peserta akan mengikuti pelatihan Kompetensi Boarding ke BBPLK Semarang selama 2 bulan penuh, sejak tanggal 2 Oktober s/d 2 Desember 2018," ujar Jaya Prana Sembiring.

Lanjutnya, ke 8 orang peserta yang megikuti pelatihan Kompetensi Boarding ke balai BBPLK  Medan untuk mengikuti pelatihan Front Office Agent antara lain :

1. Eva Ragilia
2. Heri Hermawanto
3. Andi
4. Sindy Andriani
5. Nurul Hidayah Sitorus
6. Rizky Ananda Putra.

Sedangkan dua orang lainnya, yaitu Welsi Prawuti dan Elfiani, mengikuti pelatihan Commercial Cookery.

"Ke 8 orang peserta tersebut, nantinya akan mengikuti pelatihan sejak tanggal 2 Oktober s/d 24 Oktober 2018 di Medan," tutup Jaya Prana Sembiring. (Pram)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.